15 Barang yang Harus dibawa Saat Jalan di Tempat Baru

Hai, ada 15 barang nih, yang harus kamu bawa saat jalan-jalan ke tempat baru saat kamu sedang di kota atau negara lain. Entah saat kamu sendiri atau bersama teman.

 

1. Smartphone (+offline english dictionary, better ada nomer lokal, kalo ga ada gpp, nanti cari wifi)
2. Detail itineraries atau alamat tujuan , mau di notes kertas atau hp, sebaiknya dlm tulisan lokal, kalo ga bisa, in english gpp
3. Charger dgn colokan all in one atau powerbank
4. KTP
5. Paspor. ini buat jaga-jaga aja
6. Duit (kalo ga bener2 lupa, bawa duit aja, jangan biasain cuma bawa ATM dan berharap bakal nemu ATM buat narik atau dikasih duit sama orang yang lewat
7. Masker. Selain untuk menghindari debu, asap rokok, dan bau gak enak, masker juga menjaga hidung kamu supaya ga kedinginan.
8. Tisu basah (tisu cewek) incase harus buang air kecil di toilet umum. Oh iya, better cari toilet jongkok, jangan toilet duduk.
9. Jaket
10. Kertas & pulpen
11. Permen

+ kamera (atau bisa pake kamera hp) buat foto tempat-tempat menarik

 

thank you

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s