all u need is gratisan

well, belakangan ini gue dapat banyak banget gratisan. menurut gue, gratisan ini membuat kita jadi lebih hemat dan tetap gaya plus KENYANG. kenapa? karena kita bisa melakukan sesuatu / ngedapetin sesuai tanpa mengeluarkan duit yang sebenarnya lumayan banget kalo bisa ga dikeluarin. walau, kebanyakan gratisan ini sebenarnya gapapa kalo ga didapetin. gratisan yang gue maksudkan bukan mengenai barang sample atau gimmick ya. karena gue ga tertarik sama kedua hal itu, secara gue kerja di dunia retail dan di sekeliling gue banyak banget. sampai gue ga tertarik *cailah.. ini juga menjauhkan gue dari praktik KKN dan kerja gue tetap bersih.

okey, jadi gini lah kurang lebihnya.

1. Gratisan KFC Goceng. Ini sebenarnya ga pure free sih. jadi kalo member KFC Music Hits kan ngeluarin pulsa 2K utk tiap sms gratisan yg setara dgn 5,5K tiap minggu.

2. Voucher Makan di Wendy’s (Paket Nasi, Ayam, & Coca-Cola) tiap beli produk CCAI senilai 50K di Carrefour. Jadi gue beli Frestea dan Coca Cola buat dijual di Warnet Klik.Net dan vouchernya gue pake makan sama pacar gue waktu doi di Makassar. Doi kesel sih, cuma buat gratisan rempong markir mobilnya. huakaka… biarin deh.. eh ternyata nasinya habis dan diganti french fries. alhasil pacar ngabisin french friesnya juga.

3. Almost FREE The Body Shop. ini yang paling gue suka. jadi tiap 360poin Telkomsel Poin bisa ditukar voucher 50K di The Body Shop. yippie. tapi masalahnya adalah… ada di sebuah toko yang memberi syarat hanya 1 voucher utk 1 produk. yaelah… untung gue ga beli banyak di sana. dan gue beli di toko lain tanpa syarat batasan voucher. beberapa body care di tangan. walau sekarang gue nyadar, bahwa yang gue suka hanya eye shadow & parfumnya. face scrubnya juga oke. tapi gak untuk sabun badan 50K dan pembersih wajahnya.

4. Voucher Makan The Cost. yap, jadi tiap makan di weekend bakal dapat voucher makan untuk weekdays. gue dapat dua kali dan lumayan bingits.

5. 1 PC Ayam KFC dari LINE. tapi masa berlakunya singkat banget dan harus dine in.. haha tapi tetap gue bungkus juga.

6. SilverQueen & Teh Botol 450ml dari LINE. ini dari app Line for Android. gitu.

7. Koin Amazon. koin ini ga sengaja gue dapet pas rapiin barang. koin2 itu kayanya punya Abang gue pas masih sekolah. gue juga ga ngarep banyak dari sini cuma pengen main basket gratis. hadiah dari sekitar 20 koin hanya beberapa tiket yg cuma cukup buat ditukar 2 biji pensil. HAHA.

sebenarnya dari jaman kuliah pun gue dan teman-teman sering dapat gratisan nonton film. kalo temen-temen gue akun Twitter majalah. kalo gue sempat dapet dari beli kartu perdana.. tapi yang bombastis adalah seorang teman yang dapat Macbook, Bro. Cece Firna dapat laptop doorprize jalan sehat dari sebuah mol di Tangerang…. -___- gue kudu wajib. tapi masalahnya adalah di Makassar mana ada yang gratisannya wow bangetss,,

tips buat sering dapat gratisan :

1. up to date. beli majalah dan koran

2. ikutan aplikasi gratisan dr ponsel

3. perhatikan promo2 produk yang ada di kemasan produk, sekitar toko di sekelilingmu, radio & TV

4. cari hal di sekelilingmu yang berpotensi melakukan promo dengan memberi gratisan. misalnya Fiesta Poin Mandiri, poin & fasilitas credit card. dll.

di postingan gue yg udah lumayan lama gue juga pernah cerita soal gratisan ini itu yang kebanyakan gue dapat dari internet dan majalah. scara gue suka baca majalah. gue juga pernah tukar Telkomsel Poin gue dengan sosis dari Corn apa gt di Mal Trans. Temen gue ada yang nukar Telkomsel poin dengan Share Tea ada juga yang tukar dengan tiket nonton gratis pas hari Jumat di XXI.

pokoknya sebulan ini gue dijulukin makhluk gratisan sm cowok gue yang pas di bandara minum Starbucks gratisan dari kartu kredit ANZnya.. haha. sama aja sih. :p

Leave a Reply

