Transfer Viewer ke www.halocelebes.wordpress.com

Halo Dear. gila, gue udah ga pernah ngeblog ya di sini… hmm. gue lagi sibuk ngurusin blog yang satu lagi. http://www.halotoraja.wordpress.com yang akhirnya gue ganti jadi http://www.halocelebes.wordpress.com . kalian semua tau kan (kayanya ga semua juga sih wkwk), blog kedua itu semula gue bikin untuk sharing cerita dan makalah ilmiah gue tentang Toraja. secara beberapa makalah dan skripsi gue ngebahas masalah Toraja dan kebudayaannya. kalo gue pulang kampung juga suka gue share cerita dan foto-fotonya. dari sana kok banyak pesenan suvenir Toraja (pas tahun 2010-2011). nah, sejak itu makin banyak pesanan dan puji Tuhan gue dipertemukan dengan banyak teman-teman hebat.

Gue makin exciting untuk mengembangkan blog itu. dan akhirnya sekarang blog gue udah jadi online shop untuk suvenir dan oleh-oleh. Kebanyakan sih jualan kerajinan Toraja seperti kain tenun, macam-macam ukiran, dan parang ukir Toraja. Emang dibandingkan blog ini, blog HaloToraja yang sekarang jadi HaloCelebes! belum ada apa-apanya. pengunjung blog kedua gue itu 1/16 pengunjung tulisananakkos. gue ubah lah blog address dari halotoraja jadi halocelebes.wordpress.com. guess what? gila! rating gue turun banget :(((( nightmareeeeeeeee. tatutt… bayangin aja dari yang tip hari viewernya 50-60, sekarang turun drastis jadi cuma 2-3 pasang mata tiap harinya. sedih bangettt.. itu berarti gue harus mulai dari awal, sebelum total viewer 12.000-an kaya’ sekarang. GUE HARUS MULAI DARI NOL! posting semua hal seperti blogger amatir yang baru bikin blog. heehe, sampe sekarang gue masih amatir juga sih. well. semua harus disyukurin.

maka dengan kekuatan bulan yang akan menghukummu, gue berharap 168.000 lebih viewer di blog ini bisa mampir juga ke blog HaloCelebes! gue. satu hal yang bikin gue takjub sampai sekarang adalah postingan -cara ampuh merapikan gigi tanpa kawat- gue, 1 minggu dikunjungi sampai 1.800-1.900 orang/ minggu dengan total komen 505 komen untuk 1 postingan itu (termasuk komen gue juga sih, wakakkk).

oh iya, sekarang gue memutuskan untuk stay di Makassar. menjalankan usaha kecil-kecilan dan berencana jadi mahasiswa lagi. sekarang lagi persiapan aja, belajar-belajar lagi bo’, serasa 7 tahun lalu waktu mau ikut tes SPMB. haha. Menghabiskan waktu dengan keluarga sambil berusaha menyatu dengan Makassar lagi. yap, hello (again) Makassar. And i will forget u, Jakarta…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s