Helaan Napas di Minggu Natal

Perbandingan hanya dapat dilakukan jika sesuatu berbeda, atau berubah.  Dari suatu situasi ke situasi yang lain. Perihal menjadi lebih berkualitas atau tidaknya, itu relatif. Banyak hal berbeda antara kehidupan gue di desember tahun ini dengan desember tahun lalu. Desember tahun lalu, gue mikirin skripsi. Desember tahun ini, gue mikirin pekerjaan. Desember tahun lalu gue anak kuliahan, desember tahun ini, gue udah anak kantoran. Desember tahun lalu gue yang ngatur liburan gue, desember tahun ini gue diatur liburan. Fungsi hp gue pun bukan cuma ngurusin tentang kuliah dan bisnis, tapi juga sudah mulai berasa lebih berguna karena gue udah punya kerjaan. ada tanggung jawab lain yang harus gue lakukan.

Minggu menjelang natal pun sudah datang. tahun lalu, gue ngerayain natal di jogja bersama teman-teman baru di sana. tahun ini, gue sangat yakin, natalan gue di jakarta. hari-hari dalam minggu natal pun seperti ini.

Jumat, 21 Desember 2012

gue dan teman-teman menghadiri PA yang dirangkaikan dengan ibadah perayaan natal kantor. ibadahnya hikmat dan asik, ditambah hadiah handuk. very inspiring, haha. abis itu, gue ada presentasi di kantor. presentasi gue menyangkut OJT gue pas di kantor distributor di palmerah. puji Tuhan gue bisa memaksimalkan performa gue, walau kesehatan lagi drop banget, kekekekekkek. yiha. setelah tiba jam pulang kantor, salah satu divisi di kantor ngadain perayaan natal kecil-kecilan. acara minum koktail, makan pizza, harvest, dan ice cream pun menghangatkan senja yang sedang diguyur gerimis. ramah tamah berasa hangat di tengah suasana kekeluargaan. serius. setelah itu, acara ditutup dengan tukar kado. gue dapet desk set. itu loh, tempat naro’ stationery. malam menyisakan lelah dan hari berganti.

Sabtu, 22 Desember 2012

Siang datang dan itu tandanya gue harus ke Summarecon Mall Serpong (SMS) untuk tinjau event. Di SMS lagi ada event dan kami punya tenda yang terdiri atas beberapa booth. ini kali kedua gue ke SMS. ini pertama kalinya gue ikut langsung dalam sebuah event produk. gue belajar langsung tentang event dan nanya-nanya ke EO. setelah itu, Firna a.k.a Cece datang nyamperin gue dan kita jalan beberapa saat sebelum gue akhirnya ke event lagi. pas udah sorean, hujan datang dan gue mulai melaksanakan tugas sebagai anak nongkrong bersama cece. ngopi, jalan, dan kemudian bertemu dengan teman-teman cece. hari berlalu lagi.

Minggu, 23 Desember 2012

Pagi datang. Badan gue drop. Cuaca juga lagi ga enak banget. gue sama sekali ga bisa ke mana-mana. Sehari berlalu, gue cuma di kosan, terpenjara terali imaji yang gue buat sendiri.

Senin, 24 Desember 2012

Natal sudah semakin dekat, sisa hitungan jam. gue galau banget. teman-teman gue ada yang ke hongkong, bintan, ada juga yang pulang kampung ke toraja atau makassar. banyak yang berkumpul bersama keluarga. gila, hati gueee, hati gueee. betapa inginnya gue ke makassar. tapi mengingat tanggal 26 gue harus udah stay di kantor, gue memutuskan untuk di jakarta aja. akhirnya, pagi, gue ke cijantung. seperti dua tahun lalu, gue mau ngerayain natal sama keluarga gue di cijantung sambil ngerayain ultah kak echie yang harinya sama dengan ultah Tuhan Yesus.

 kami menghadiri ibadah perayaan natal GBI Glow di JCC, Senayan pukul 22.00. ibadah sampai sekitar pukul 1 pagi. Setelah tadi mengucapkan selamat natal dan ulang tahun ke kak echie, kami singgah makan di seafood depan cijantung. nyampe di rumah sekitar pukul 2-3. kami langsung ngeluarin cake, cupcake, dan kado tas, yang udah kami siapin sore tadi. abis mini surprise itu, tidurlah kami sekitar pukul 3-4 pagi. Sebenarnya pengen ke ibadah natal di Getor Depok tgl 25 subuh tapi udah ga mungkin karena bangun pagi aja pukul 9 pagi, hehehe.

hari natal, sebagian belahan bumi -termasuk jakarta (info, makassar juga)- diguyur hujan, kami pun mengisi hari natal dengan sukacita, makan babi rica dan daun singkong-babi yang kami masak siang tadi, ngabisin breadtalk cakenya, dan tidur. makan tidur nonton. bagaimanapun, natal dengan keluarga itu sukacita ya, walau belum bisa natal bareng keluarga utama di natal tahun ini.

setelah itu, gue balik ke kosan malam harinya.

26 Desember 2012

MASUK KANTOR DENGAN SANGAT NGANTUKNYA PASCA LIBUR BEBERAPA HARI DAN MASIH BERASA GA CUKUP. HAHAH

tapi di kantor, suasana natal masih berasa dan bersisa. pohon natal besar di lobby, ornamen natal di tiap lantai, dan rangkaian merry christmas di taman lantai 5 masih ada, heheh. MERRY CHRISTMAS GUYS, SEMOGA PESAN DAN DAMAI NATAL AKAN BERTAHAN HINGGA NATAL TAHUN DEPAN. GOD BLESS US. :* :* :*

ps : serius, gue bangga banget akhirnya bisa mosting di sela-sela waktu hectic rada-rada seperti ini. udah lama banget ga bisa mosting karena banyak hal. hahaaaa. PROUD TO BE ME😀 LOL

Leave a Reply

