Tiga Mantra!

Mantra yang paling gue butuhkan saat ini ada tiga.

1. Mantra Penolak Pengeluaran Tiba-tiba

Ini tuh parah banget. Hal yang paling gue ga suka adalah pengeluaran tiba-tiba. Segala urusan butuh duit. Grrr. Misalnya aja nih, tadi gue ngurus NPWP di KPP Pajak Depok. Pas gue ke sana, gue harus daftar online dulu, karena KTP gue Makassar, sedangkan gue bikin NPWP di Depok. Oke, gue ke warnet ngeluarin 3K. Abis itu gue ngeprint formulir onlinenya 10 lembar (4rangkap data gue sama 1 rangkap pengantarnya, kenapa gue bikin data gue 4rangkap, gue juga ga taum, tapi begitulah kata petugas di KPP tadi). 10×500 = 5k. Total pengeluaran di warnet 8k. Siang hari gue makan dulu di warung makan depan KPP, makan sop iga 17k sama es teh manis 3k, total 20k. Ehhhhh, pas gue ke KPP, ternyata maksud petugasnya, 4rangkap adalah 2halaman data gue sama 2halaman pengantarnya. grrrr, jadi seharusnya gue cuma print 1 rangkap data sama 1rangkap pengantar, jadinya seharusnya gue keluar 5k di warnet. *gue ga tau, ini gue yang bego atau petugasnya yang bego dalam mengartikan ‘4rangkap’, okelah. singkat cerita, berkas gue harus gue kirim ke Makassar via pos untuk ngaktifin kartu NPWP gue. biaya pos 19k. alhasil, ini itu, habislah duit gue hampir 100k hari ini untuk urusan ginian. Cape deh.

2. Mantra Penolak Bego

Belakangan gue suka berasa bego. Suka skip gitu loh. Kadang gue ga bisa nyerap cepat makna apa yang sedang ada di depan gue.

3. Mantra Penolak Berondong

di antara ketiganya, mantra inilah yang paling penting. Gue ga tau akhir-akhir ini gue dikelilingi berondong. Hiks. Entah ini harus dipandang sebagai hal yang baik karena ada orang-orang yang simpatik ama gue, atau harus dipandang sebagai hal ga enak. huaaa, however, ga enak berada di dekat berondong yang naruh hati ke kita. Kalo sebagai teman sih asik-asik aja, tapi kalo udah ada yang mengarah ke masalah naksir-naksiran, mending kabur. Huaaaa.

Leave a Reply

