Memori. Wisma Kana.

Hari ini adalah hari pertama gue packing barang2 di kamar kos untuk dibawa ke kosan adek gue, Wiwit. Tanggal 20 gue mau ke Makassar sebelum akhirnya mencari kosan baru di daerah Jakarta Barat. Satu per satu barang gue pilah dan pilih, yang mana dimasukin kardus duluan, yang mana nanti aja. Yang mana mau bawa, yang mana mau dibuang.

Setelah gue pindahin beberapa barang ke kosan adek gue, ada satu yang mengganjal.
“Hmmm.. Perasaan semua buku di kamar udah gue bersihin dan masukin ke kardus, tapi kok album foto gue ga ada ya? Yaudahlah nanti juga ada.” Tapi setelah itu, gue pun ga mikirin itu. Banyak barang yang harus gue pikirin.

Kompor listrik yang hampir 3tahun ga dipake, gue putuskan untuk ditinggal aja, dibuang, dikiloin atau apa, yang jelas udah ga mau make. Pas gue angkat kompor listrik bersama plastiknya yang gue taro di ujung koridor depan kamar gue, jengjengggg… Ternyata ada 1 kardus. apa yaaa?! Eh pas gue buka dikit, isinya adalah novel-novel dan majalah-majalah gue. Memori mengingatkan, beberapa bulan lalu waktu invasi curut ke kamar gue, kardus berisi novel emang gue keluarin beberapa. Tapi gue lupa, sampe saat itu ternyata masih di koridor, bukan di kamar.

Gue kaget banget pas mendapati beberapa novel gue udah setengah habis dimakan rayap😦😦😦 3novel yang bagus. Hikssss. Kalo majalah-majalah sih ga apa2, tapi ini novel-novel gue. Ga tega. Sedih. Merasa bego banget. Sayang banget sama novel-novel itu. Gue pun mengikhlaskannya. Novel yang masih selamat gue bersihkan dan gue ambil lagi.

Di kotak itu juga ada album foto. Di tengah album foto ada selipan 3 CD. Satu per satu CD itu gue buka, gue dapet video-video tahun 2006-2007. Hahhaaaaa. Video2 Joey waktu masih 2-3tahun. Lucu dan bikin gue rindu orang yang gue sayang banget itu. Heheee..
Ada juga foto dan video teman-teman Perisai. Sekalian gue ambil foto Diana buat diedit dan dipasang di DP BBM. Soalnya hari ini Diana ulangtahun ke-23. Happy bday, Cak. ;D

Dan di CD terakhir, ternyata gue masih nyimpen foto-foto ex pas 2007-2008 sama dia. :))))))))))) asli lucu! Padahal selama ini gue males dan ga mau kontak ama dia. Maaf -,-” harusnya gue tetap jadi teman baik sama dia. Abis dia orangnya sok-sokan sih. Heehee..

Banyak memori yang gue temukan pada saat bersiap meninggalkan kosan ini setelah hampir 3tahun gue di sini. Nanti akan ada lagi memori yang akan gue ingat tentang kos ini pas gue udah pindah. Dan hidup, tak pernah abadi memang.

Wisma Kana, gang pinang, Bebeb Nanda, Yuni, Intan, Cebos Firna, Mba Desi, Ibu Made, dan semuanya (termasuk curut -,-” dan invasi laron). Belum lagi bakso mas parto, nasi padang yg sebenarnya jawa, mas jus pinang, ibu warteg, ketoprak, pak de’ penjual sayur, ibu pop ice….

*menghela napas panjang*

Memori itu berada di antara dunia bahagia dan dunia sedih. Memori-memori yang terkumpullah yang menjelma jadi hidup dan kehidupan. Terima kasih memori…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s