Curut; Trending Topic selama Tiga Hari

satu hal yang menjadi beban gue selama tiga hari dan memenuhi kepala gue adalah curut. kenyamanan dan kebebasan gue jadi terancam dengan kehadiran makhluk yang bikin sebagian besar perempuan takut ini.

bermula dari suatu pagi di hari Minggu (pas hari Paskah), teriakan bebeb gue (teman kosan), Nanda, membuat gue bangun dari salah satu tidur yang gue sadarin membuat gue ileran saking nyenyak dan capeknya, hahahaa. akhirnya gue pun bangun dan buka pintu kamar. ternyata kamar nanda udah kebongkar. ekspresi muka doi kaga nyantai gara2 curut. gue pun ikut nyari-nyari tuh makhluk.

siang berganti malam dan ini waktunya gue tidur. gue masuk kamar dan lampu dimatikan, ada suara grasak-grusuk dari rak buku gue.sebenarnya ada ketakutan kalo itu curut. tapi gue optimis, itu cuma cicak yang mangkal di kamar. lama kelamaan ‘si dia’ semakin beringas dan gue mulai negu, hingga suatu waktu, ‘si dia’ nampakin dirinya di depan kedua mata gue yang udah hampir K.O. gue teriak dan ‘si dia’ lari.

pukul 1 dini hari dan gue mulai nyari ‘si dia’, seakan gue berani. gue buka-buka buku dan nemuin dia, gue teriak lagi saat kita bertatapan.HUAAA, GUE GA BISAAAA.gue tegar-tegarin diri gue dan nyari lagi. sebenarnya gue dilema, mau ambil atau biarin sampe pagi dan gue minta bantuan nanda sama firna yang lagi nginep di kamar nanda. tapi ga bisa, gue harus nyelesaiin masalah ini sendiri dan saat itu juga.

gue fokus pada sebuah suara.ternyata ‘si dia’, sekarang di bawah kolong ranjang. dus sepatu dan buku-buku gue bawa keluar kamar dan berharap dia ikut di dus yang gue bawa keluar tapi ternyata enggak. dia masih ada di kamar gue dan sekarang sembunyi di balik rak baju kotor. gue bongkar dan gue pukul-pukulin pake sapu, tapi kelincahan dia masih ngalahin gue yang ternyata udah keringat dingin, pucat, dan gemetaran.

pukul dua dini hari gue udah setres dan memutuskan ngungsi ke kamar nanda setelah gue pikir bahwa ‘si dia’ yang di kamar nanda udah fix pindah ke kamar gue, entah gimana caranya, hanya dia dan Pencipta yang tahu. gue ngetok kamar nanda dan tidur pake karpet.

sepanjang hari di sela-sela obrolan, nyempil kata ‘curut’ di antara gue, firna, dan nanda. kita cerita tentang curut sampe ke hal-hal ga penting. misalnya pas nonton acara inspiratif tentang usaha rumahan bikin miniatur becak, gue dan nanda malah bilang becak itu bisa dipake sama curut, dan obrolan-obrolan ga penting.

pikiran tentang curut memenuhi otak gue dan tercermin dari twitter, status BBM, dan muka gue yang galau parah. gila aja kalo gue diusir sama ‘si dia’, sedangkan di kosan gue pastikan ga ada yang berani sama nih si kecil. hari senin gue dan nanda kompak pake racun. pulang nyekrip, gue ke ITC Depok buat beli racun tikus dan bener-bener minta tips dari mas-mas penjual ITC Depok yang gue temuin juga akhirnya setelah muterin mol.

malam itu pun kami masang beberapa racun tikus di kamar nanda, kamar gue, dan koridor kosan bagian depan kamar kami. satu racun hilang -entah kemakan curut atau kesapu mbak kos- tapi sampai tulisan ini gue posting, gue harap gue udah ga pernah bertemu makhluk ini semasa hidup gue, terutama di kosan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s