Standard

me and my ipod

Gue nyebut dia virginia. Gue nebus virginia dari seorang anak sma, skitar 7 bulan lalu. Gue sama virginia teman baik, sahabat. Dia ga pernah ninggalin gue. Dia ada saat gue butuh, sangat butuh bahkan. dia sama dengan beberapa teman gue yang ada pada saat dia senang dan sedih, pada saat gue senang dan sedih. Dia ga kaya’ beberapa orang yang cuma ada pada saat sedih dan entah di mana pada saat dia senang, apalagi pada saat gue butuh.

Virginia ga semahal gadget lain, tapi dia salah satu yang terbaik buat gue. Apalagi gue dapetin dengan duit gue sendiri. Murni. Emang dia ga bisa selalu hidup fit dan ga kehabisan tenaga, gue juga sering ngeistirahatin dia.

Dari gue bangun pagi, dia nemenin gue. Jalan dari kosan, nyebrang jalan margonda, lewat setapak gunadarma, sampe gue duduk di halte pocin, dia ga berhenti nyanyi buat gue. Saat gue duduk di halte, dia bermain buat gue. Saat gue naik bikun, dia nyanyi lagi. Dia ngasih tau gue sebuah pelajaran. Hidup itu kaya’ playlist. Kadang main lagu hepi, kadang lagu sedih, kadang lagu pasrah, kadang lagu pemberontakan, kadang lagu nasionalisme, kadang lagu sampah. Tapi yang harus lo lakuin adalah nikmatin aja sampe selesai, ga usah lo ganti, karena bakal keganti sendiri kok. Dunia berputar dan hidup itu dinamis. Ga gitu-gitu terus. Hidup itu ga diam, waktu terus berjalan, dan takdir bakal membawa lo ke mana aja dia mau. Yang harus lo lakuin hanya ngecilin atau ngegedein suara musiknya supaya pas di elo. Sama kaya’ hidup, lo cukup berusaha semaksimal elo. Kadang lo harus berjuang, lo harus menuju pencapaian lo, ngemisi ke visi lo, tapi, lo ga bisa maksain. Lo kadang harus mengalah dan diam. Volume musik ga harus selalu besar kan? Kadang harus dikecilin dan di-mute.

Di kampus pun sering nemenin gue. Di perpus pas gue ngefreak sendiri nyari buku atau koleksi ui ana buat masa depan gue. Di halte bus dan nunggu bus, di angkot, di mol pas jalan sendirian, di kamar, di mana aja, sampe gue mau tidur.
Virginia benda mati yang cerdas dan setia. Dia ga pergi ke mana-mana dan selalu ada di samping gue. Gracia, Virginia.

 

 

 

Leave a Reply

