Weekend di Rumah Ua (I)

Aku bingung banget sama perasaanku dua hari ini (kemarin dan hari ini), kenapa aku bisa betahhh banget di rumah Ua Nana. Udah jelas-jelas di kamar Mas Arik ada AC! AC men! AC yang selalu bikin aku tidur kedinginan kalo di rumah. Padahal, di kosanku jelas-jelas ga ada AC dan lebih hangat. Kenapa aku bisa betah di kamar ber-AC?

Keanehan pun berlanjut. Aku ga tau apa yang terjadi dan kenapa bisa seperti ini. Pagi-pagi, Ua manggil aku turun ke bawah buat minum susu. Aku dibuatin milo panas. Tapi ternyata, aku malah dikasih roti. Roti pun habis sambil ngobrol ama Ua tentang kuliahku. Makin lama, makin aneh! Tiba-tiba aja aku udah ada di depan wastafel buat cuci piring. Ternyata piring itu beberapa menit lalu berisi spageti homemade (yang lebih enak dari spageti Warpas atau Pizza Hut. Simple but better). Padahal ini masih terlalu pagi. Zzzz. Aku ga tau kenapa aku betah banget di sini.

Aku pun masuk ke kamar lagi buat mandi dan lanjut baca buku yang sebenarnya udah kubaca sebelum sarapan. Buku ini antologi cerpen yang judulnya Poconggg Juga Pocong. Ya anak geolista jesos pasti tau lah ya artis twitter yang namanya Pocong yang akhir2 ini disinyalir adalah anak Trisakti (walau dia nyembunyiin identitasnya mati2an, pasti ketahuan. Kaya si tupai pasti jatoh juga walau dia pandai melompat). Nah buku ini awalnya ku kira cuma kumpulan twit ga jelasnya dia. Tapi ternyata antologi kocak kaya’ Kambing Jantannya Raditya Dika. Yap, penerbitnya Bukune. Aku mungkin bukan anak geolssss yang udah lama baca nih buku. Kalo ga ketemu nih buku di rumah Ua, mungkin aku ga bakal ngelirik nih buku walau 10000x ke Gramed (skali lagi, kukira isinya twit2an).

Buku ini keren. Sederhana, tapi kocaknya keren mampus. Buku ini banyak ‘nampar’ aku dengan celoteh simpelnya, maknanya dalem. Quote-quotenya juga up to date. Saking bermaknanya, aku suka baca berkali-kali jadi baca buku ini agak lama (padahal nih buku tipe kacang goreng yang pasti laku banget tapi cepet abisnya).

Keanehan berlanjut. Aku baca buku ini kan di kamar. Sodara-sodara tau apa yang terjadi? Kakakku, Hayul, masuk ke kamar, rebahan di sebelahku dan dia……. “TELPONAN SAMA PACARNYA!!!!!! Kak Dila, pacarnya sejak SMA yang dipacarin sampe kakakku umurnya 25. Jadi tau kan, omongannya gimana? Mereka manja2an, curhat2an, dan segala macam. Aku??? Obat nyamuk. KRIK KRIK.

semua ada waktunya. Akhirnya waktunya Hayul keluar kamar dan ngurus kerjaannya di ruang nonton. Fuhhhhhh *aku berharap banget semoga Kakakku lulus tes ini. Berharap banget. Semoga ya, Bapa… Aku pun lanjut baca buku konyol ini. Hayul kerja, Juwita baca buku keperawatan, dan aku nge-Poconggg lagi. Nyamannaaa….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s