cuma jalanan yang tahu…

pagi-pagi gue bangun, siap-siap mau ngampus. well, satu-satunya kuliah pagi (banget) gue cuma hari ini, ngambil mata kuliah lintas jurusan. karena mata kuliah wajib gue udah abis, gue ngambil nih mata kuliah. trus ya, gue masih butuh sks jadinya gue milih mata kuliah ini. tapi jangan kira gue ga niat ambil nih mata kuliah (kalo lo anak FIB UI, lo pasti tahu gimana perjuangan ngurus IRS kuliahan). materi kuliah pun menurut gue ga gampang, maklum, pengetahuan gue tentang negeri yang gue pelajarin ini masih dangkal banget mengingat negeri ini kebudayaannya kayaaaaaaa banget. untuk mengantisipasi itu, gue udah pelajarin materi kuliah yang banyak itu sebisa mungkin.

balik lagi ke pagi ini. gue mandi dengan air yang dingin banget. abis itu gue rapi-rapi dan langsung ke kampus. naik bikun. eh bikunnya penuh banget dan banyak yang mau naik, gue nyelip-nyelip dan masuk ke bikun. bikun yang gue naikin ini jalurnya dari Pocin-FIK/FKM-MIPA-FT-FE-FIB. bikun ini bakal nganter gue ke FIB, tapi apa yang terjadi Saudara-saudara, bikun merah ini malah ke arah hutan UI untuk langsung ke Asrama, ga ke FE dan FIB. whaccccccccccc, ini kan jalur yang baru dan kemarin-kemarin udah ga berlaku. eh ternyata sekarang diberlakukan lagi. parahnya, kita ga tahu kapan aja nih jalur diberlakukan. kalo gue tahu, gue naik bikun biru yang jalurnya Pocin-FH-FPsi-FISIP-FIB. argggggggggggg!

oke, akhirnya gue turun di halte FT dan jalan ke FIB. FT gue telusurin, jalan ke Jembatan Teksas, dan sampai lah gue di Gedung IX FIB. waktu menunjukkan pukul 07.55WIB. waktu masih keburu! gue jalan dan naik ke lantai 3 dengan buru-buru karena gue tahu dosen gue nih ontime. pas nyampe di kelas pukul 08.00WIB, DHUARRRRRRRRR, isi kelas bukan teman gue, tapi mabaaaaaa. gue ngecek-ngecek sekilas kelas-kelas di lantai 3, ga ada tanda-tanda kelas gue. bingung, gue turun ke meja daftar hadir dan nyari presensi kelas gue, eh ga ada. gue bbm anak2 yang sekelas, ga dibales, gue telepon sana-sini, ga diangkat! bingung kan gue dan kebingungan gue sampe di pukul 08.13WIB. eh ketemu ama temen kelas dan dia ngasih tau kalo kelasnya di sebuah kelas di lantai 3. jalan cepat lah gue menuju kelas itu, gue lihat dosen gue, dan gue buka tuh pintu, temen gue bilang “UDAH GA BISA MASUK” dan telapak tangannya menolak gue. gue masih berdiri beberapa saat, berharap ada keajaiban. tapi keajaiban ga datang. abis itu gue maju lagi bertiga ama temen, tetap ga ada keajaiban. GUE BENER-BENER GA BISA MASUK!

gue telat gara-gara perubahan ruangan, bukan salah gueeeeeeee😦

dalam beberapa detik, memori pendek gue muterin kejadian berangkat dari kos sampe di depan kelas itu. keingat materi yang gue udah pelajarin, semua sia-sia. dan yang paling nyesek, gue udah absen 1x. gue udah kehilangan kesempatan gue untuk nyisain tuh 1kehadiran untuk jaga-jaga siapa tahu ga diminta-minta nanti gue berhalangan hadir. yah kata dosennya sih gpp kalo ada konfirmasi dulu kalo emang ga bisa hadir. ah ga tau… huaaaaaaaaa..

cuma jalanan deket kosan yang tahu,
cuma jalan raya yang tahu,
cuma jalanan kampus yang tahu,
cuma jalan di fakultas teknik, jembatan teksas, jalan setapak, dan semua jalan sampai di kelas yang tahu…
tahu gimana gue berusaha, gimana niatnya gue, gimana semangatnya gue, dan gimana pupusnya harapan gue di kuliah gue yang cuma ada 1 biji hari ini. cuma mereka yang tahu….

akhirnya gue balik ke kosan, mesen nescafe, dan coba mikir dengan cara yang dewasa. Senin depan, gue harus berangkat pukul tujuh pagi deh. baca materi lebih niat dan giat, naik bikun biru, dan jadi lebih cerdik. haha..

2 thoughts on “cuma jalanan yang tahu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s