greatest experiences

sekitar dua minggu lalu saya mengikuti sebuah interview, tepatnya di mol FX, Jakarta. waktu ditanya apa pengalaman terhebat saya, saya menjawab “mengikuti Kuliah Kerja Nyata (K2N UI 2011) di pulau terdepan dan perbatasan NKRI”. hmm, bukan cuma karena saya baru selesai melaksanakan K2N dan masih terjebak dalam euforia K2N, tapi memang saya yakin tidak akan melupakan pengalaman berharga, berkesan, dan luar biasa ini.

hal yang luar biasa bukan saya buat-buat. cerita ini bukan tentang pekerjaan yang kami lakukan selama K2N seperti membersihkan lingkungan, mengajar, bermain, mengenal kearifan lokal, dan segala sesuatu tentang tempat yang kami datangi, tetapi juga karena pengalaman kami sebelum dan sesudah melaksanakan K2N. spesifiknya, hari-hari kami berada di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Mandar 514. saya kira, semua teman K2N yang juga berlayar dengan KRI memiliki pendapat yang sama dengan saya tentang pengalaman ini, yaitu “Luar Biasa” dan “Takkan Terlupakan”. apalagi untuk warga sipil seperti saya yang tidak tahu apa-apa dan pengetahuan yang sangat terbatas. banyak hal baru yang seru dan asik. banyak waktu dan pelajaran yang pasti akan kami ceritakan ke teman-teman, bahkan anak-cucu kami. “Nak, Mama/Papamu pernah naik KRI loh…” hehe… tentu saja ucapan terima kasih kami ucapkan untuk YTH. TNI AL, KRI, dan pihak lain yang sudah membantu. terima kasih banyak🙂

cerita nanti tentu saja berlanjut… tapi masih dalam proses pengerjaan. saya sekadar ingin berbagi cerita ke teman-teman tanpa batas ruang dan waktu.. so, tunggu yah🙂

oh iya, ini link-link berita terkait dengan K2N kami dan KRI Teluk Mandar 514🙂

http://info.tnial.mil.id/lantamal7/NewsArticles/Articles/tabid/224/articleType/ArticleView/articleId/180/Default.aspx

http://info.tnial.mil.id/lantamal7/NewsArticles/Articles/tabid/224/articleType/ArticleView/articleId/237/Default.aspx

http://wwww.tnial.mil.id/

salam hangat, Tuhan memberkati😀

*ps : foto diambil dari website TNI AL

3 thoughts on “greatest experiences

Leave a Reply

