HBB dari DEIKSIS

“kakak sangat berarti, istimewa di hati, s’lamanya rasa ini. jika tua nanti kita t’lah hidup masing-masing, ingatlah hari ini.” *mereka seangkatan nyanyi dengan gerakan ringan, beberapa melakukan improv, dan memberikan senyum. di antara semuanya, gue paling suka senyum-senyum itu, tulus.

sekumpulan orang hebat sedang berdiri di atas panggung, mengarah pada kami angkatan 2008, 2009, 2007, dan anak-anak IKSI angkatan di atas. gue lagi ada di acara Hari Balas Budi (HBB) Ikatan Keluarga Sastra Indonesia (IKSI) 2010 di ruang 4101, FIB UI, tadi sore.

jadi, FYI, HBB adalah acara anak 2010 sebagai ‘respon’ senior-senior yang sudah membuat Hari-Hari Kekerabatan (HHK) dan beberapa kegiatan lain untuk maba jurusan. HHK sendiri jauh dari nama ‘ospek jurusan’ karena di HHK maba justru diajar dan diajak untuk kritis, disiplin, kreatif, peka, dan cerdas. dan sesungguhnya, gue dan teman2 tidak berharap ada balas budi, karena kami tulus melakukan ‘penyambutan maba’.

dari awal, gue udah curiga bahwa maba 2010 (selanjutnya disebut dengan nama angkatan mereka, DEIKSIS) itu hebat. sejak sekitar 2 bulan lalu, pertama gue ketemu mereka di Kumpul Maba (Kumba), mereka emang udah menunjukkan ciri ini. ditambah dengan keseharian yang gue lihat di kampus, acara-acara lain di jurusan, HHK akhir kemarin, sampai hari ini, mereka memang hebat), mereka buat acara yang SUKSESSSSSSSSSS! ayey!

pas gue datang, di depan ruangan udah ada sekumpulan maba yang menyambut gue, ada yang nyanyi, ada yang minta gue isi presensi, ada yang ngasih makanan, ada yang masangain pin HBB, ada yang persilahkan gue duduk (mereka membuat kami merasa seperti tamu yang dijamu dengan red carpet, bahkan red carpet lewat deh dengan sambutan mereka).

acara diisi dengan pembacaan puisi, nyanyi, teatrikal, main hipnotis2an ala uya kuya, pemutaran video dokumenter, dan pembacaan nominasi senior ter-. kalo gak salah tadi ada 10 nominasi. nominasi kakak terpesona, terberseri-seri, terinovatif, terenerjik, tersiap gerak, teramat membuat deg-degan, ter apalagi yah? gue lupa kategorinya apa aja, swear, gue akhir2 ini mengalami masalah yang besar dengan ingatan -,- gue sendiri dapat teramat membuat deg2an. ini sepertinya bahasa halus dari kakak paling menakutkan. iya kah? bwahaha.. tapi sekarang kan gak ada komdis2an yang harus jaim dan tegas. hehehhehe

dengan sepenuh hati, gue bilang acaranya sukses. mereka emang keren dan penuh talenta. gue nikmatin setiap momen yang mereka buat di acara itu. pembacaan puisi pake lilin, nyanyinya pada bikin orang yang dateng jadi hepi dan ikut nyanyi, teatrikalnya bikin penonton ikut tegang. yang paling gue suka, tiap pembacaan nominasi, sebelumnya, ada maba-maba yang bikin mini parodi, KOCAK ABIS! mereka berperan sesuai dengan nominasi yang akan dibacakan, mereka memberi ciri dan rasa untuk mengerti apa yang mereka ingin sampaikan. wkwkwkwk, total banget deh pokoknya. ada yang jadi senior, ada yang sampe pake lipstik dan bando, ada yang meragain cara gue pas pelantikan sambil pake slayer yang dijadiin kerudung. bwahahha, simpel kalo dibaca, tapi saat nyaksiin langsung, PERFECTO.

mereka bener2 angkatan yang gak malu untuk nunjukkin kebolehan mereka yang bener2 boleh!

gak ada budi kami yang harus dibalas, karena seharusnya memang kita saling membantu.
gak ada yang gila hormat sebagai senior, yang ada adalah kenyataan bahwa ada adik dan ada kakak tingkat. sedang jadi kakak atau adik, nikmati saja🙂

satu hal yang gue sayangkan, seketika gue diminta naik ke atas dan nyebutin nama maba-maba. otomatis gue kikuk duluan, orang gue cuma hafal muka. gue ketahuan gak ngafal nama mereka semua. honestly, di antara 67 maba IKSI, gue baru tau nama mereka sebagian. selain ingatan gue yang lagi gak terlalu baik, beberapa cowok dan beberapa cewek emang mirip. haha *ngeles aja terus lo, Harli”.

smangat deiksis, maaf yah gue harus pura2 marah2 di depan kalian, dan gue ngakak abis di belakang kalian. sukses selalu.

we do loves u, all🙂

2 thoughts on “HBB dari DEIKSIS

  1. Hehe..
    Sebenarnya angkatan 2010 ada yang pesimis lho, kak. Fadil sendiri khawatir acara HBB akan gagal. Tapi, ternyata respon dari para senior positif. Kami jadi seneng😀

    Terima kasih ya, kak😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s