surat untuk bulan ini…

hari ketujuhbelas di bulan september.

banyak peristiwa berharga dan waktu indah yang akulewati di september ini. dunia sedang terasa indahnya, di mana ada kebahagiaan pekat yang bisa kujamah. walau itu tak berarti tak lepasnya diriku dari kecemasan. ada banyak hal yang tidak sesuai dengan keinginan dan nyaris berbuntut pada penyesalan. tapi, hidup tak boleh menyesal bukan? semua memiliki konsekwensi dalam pemilihan tiap pilihan itu.

beberapa menit setelah postingan ini mulai kuketik, aku kehilangan arah dan kata, tuts mana saja yang harus kepencet, agar semua yang ada di dalam hati pindah ke sini. jika memang tak bisa memiliki arah, jangan dipaksakan, biarkan mengalir kacau seperti maunya.

haruskah ada kata ‘aku harap’ atau ‘aku mohon’ untuk setiap kesempatan kedua di dalam hidup ini?

haha..

kadang saat sisi hati menjadi berat dan mengambil posisi untuk bermain, aku harap aku bisa membenci lagu-lagu mellow. alunannya kadang membuatku ingin jadi orang tak berhati saja.

kadang aku ingin sekali memulai cerita baru, membenahi yang pernah terhenti di antara kita. aku mau belajar lebih mengerti caramu, jalanmu, gerakanmu, pikiranmu, semuanya yang ada padamu. tak kah kau sadar, aku mulai bisa? adakanlah kesempatan kedua itu, dan biarkan kau di sampingku, bukan di depanku bahkan di belakangku.

kau, kau masih ada di sini, di dalam hatiku.

..

dan pada akhir postingan ini,

‘kita tak punya pilihan lain, selain mencintai hidup’. hidup itu indah di tengah ketidakindahannya, apalagi di tengah keindahannya.

Tuhan kiranya senantiasa memberkati kita. Amin

Leave a Reply

