inilah (yang aku sebut dengan) hidup.

ini tanggal 8 agustus yah? wah, lama juga bulan ini berakhir. banyak sekali hal yang terjadi di bulan juli dan agustus ini. kabar baik dan kabar buruk silih berganti mengisi hari-hariku. mulai dari pertengahan juli, aku tiba-tiba terbang ke depok karena mengikuti wawancara ajang wirausaha kampus untuk mempertanggungjawabkan proposal bisnis  aku dan aggy (my best best best friend) dan akhirnya kami GAGAL😥 , urusanku di bandung juga gagal, hiks hiks, CV-CV yang kukirim pun tak ada feedback (entah ditolak atau gak mereka terima), hingga sempat kehilangan mood saat bayaran yang harusnya kuterima dari kerjaan freelance belum juga dibayarkan padaku (semoga secepatnya dibayarkan. amin) hiks-hiks, maklum saja, banyak biaya yang kuharap bisa kubayar sendiri dengan duit itu, tanpa harus minta tambahan pada ortu. apalagi aku harus membayar uang kos yang lebih dari bulan biasanya (huh, ibu kos ga mau ngerti).  entah kenapa banyak hal yang kuharap semakin membuka jalan menuju cita-cita  jadi tertunda. namun, sepertinya kurang pantas bila semua ini kusebut dengan sial. oleh karena itu, aku menyebutnya dengan FREAK AUGUST atau AGUSTUS YANG ANEH. hiks.

sebaliknya, banyak berkat yang terjadi belakangan ini. contohnya, kabar dari keluarga di rumah (makassar) dalam kondisi sehat (amin), jadwal yang dipenuhi dengan jalan-jalan bersama teman-teman dan keluargaku (puji TUHAN, hehe, ini membuatku merasa bahagia punya keluarga besar dan teman-teman), hingga diberi kesempatan untuk menjadi BPH untuk hari-hari kekerabatan (HHK), semacam pengenalan jurusan kepada maba prodi Indonesia (program himpunan). walaupun sudah tak ada keinginan untuk terlihat eksis, ternyata berhadapan dengan adik-adik yang memiliki misi yang sama denganku terasa menyenangkan. walau diterpa hujan, kepanasan, capek, tapi ini menyenangkan🙂

1 hal yang aneh (tapi ini berhasil membuatku seharian ketawa-ketiwi geli sendiri) adalah waktu seorang cowok tak dikenal mengajakku berkenalan

ini hari jumat. karena seharian di indekos aja gara2 hujan yang gak berhenti-henti dari tadi siang, makanya pas agak gerimis aku ke margo city sendiri, ngepizza.

aku makan sendiri, dan ternyata ada om-om yang duduk di meja di depanku, dia juga sendiri. eh, kayanya kadang dia curi-curi pandang ke aku, tapi siapa yang peduli? aku cuma sibuk dengan makanan dan ponselku.

tiba-tiba mas-mas pelayan yang botak dan wajah bersahabat ngasih aku bill yang udah dicap lunas dan ada kertas kecil di belakang bill dengan tulisan kaya’ cakar ayam, tulisannya ‘maaf kalo saya lancang, boleh saya minta kenalan?’ awalnya aku gak ngeh sama mas-mas itu.. dia bilang kalo dia ke mejaku untuk menyampaikan amanah. dan setelah beberapa menit aku baru ngerti. setelah setengah jam lebih aku lanjutin makan, aku memutuskan untuk keluar dari tempat pizza. eh, malam aku digoda sama mbak2 kasir dan mas2 botak itu, katanya bersyukur, gak boleh nolak rejeki dari orang baik. lah?? *kita kan gak tau hati orang gimana* haha, dan akhirnya aku memberikan kesempatan pada cowok itu untuk kenalan.

satu hal yang lucu adalah, selama ini aku cuma mendapatkan hal seperti ini di cerita-cerita dan TV loh. sontak aku berasa jadi bintang iklan *winkwink* haha.

oh iya, dalam minggu ini pola tidurku kebalik lagi. tidur pukul 3 pagi, bangun pukul 11 siang, dan begitu seterusnya kecuali ada rapat atau kepentingan lain yang memaksa untuk bangun pagi. semua menyenangkan, ketika aku bisa mendapati diriku lebih sibuk. dan aku semakin intim dengan rocket (nama laptop kesayanganku). walau banyak rencana yang belum terlaksana, hiks-hiks. misalnya saja kemarin mau ke malang sama anak backpacker UI tapi gak jadi karena suatu dan lain hal yang aku alami. huhu.

setidaknya semua mengajarkan aku untuk lebih menghargai kehidupan ini. walau banyak hal yang buat miris hati seperti perbuatan-perbuatan ‘para penguasa’ di negeri ini yang bikin sakit hati, walau banyak pencapaian hidup yang masih harus tertunda, walau banyak hal yang semakin membingungkan, toh banyak hal-hal kecil yang membahagiakan.

hal-hal sederhana seperti ‘mengucapkan terima kasih pada penjual, pelayan, petugas, teman-teman’, ‘memberikan senyuman pada orang yang tertarik pada kita (tapi harus hati2 dan bisa membedakan orang berniat jahat dan baik), ‘menikmati udara dan pemandangan malam hari’, ‘mendapati ponsel yang tak kunjung berhenti bunyi ,(emang sih rada menyebalkan kalo bunyinya saat masih tidur), dan hal-hal lainnya yang sepatutunya disyukuri.

*PS : bulan ini adalah bulan di mana umat muslim puasa pertama, bulan di mana peringatan kemerdekaan Indonesia tercinta, dan bulan di mana aku akan pulang ke makassar dan toraja lagi, yippie.. tapi itu berarti, bulan ini adalah bulan di mana aku bolos kuliah pertama semester 5 karena harus pulang ke sulawesi. huhuhu.. tapi aku janji kalo urusan keluarga sudah kelar, akan secepatnya kembali ke depok,, hehe. GBU all. salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s