Tinjauan Film Sorcerer’s Apprentice

Pencantuman sumber tulisan dan nama penulis adalah tanda penghargaan atas hak kekayaan intelektual🙂
____________________________________________________________________________________________

Genre : Drama, Fantasi
By Walt Disney

Dirilis tanggal 21 Juli 2010

Dave (Jay Baruchel), seorang siswa kelas 4 SD untuk pertama kalinya bertemu dengan Balthazar Blake (Nicolas Cage) di sebuah toko antik, di Amerika. Pertemuan yang tidak disengaja ini diyakini Balthazar sebagai sebuah takdir, seperti yang telah dikatakan gurunya, Merlin (James A. Stephens) ribuan tahun lalu. Ini dibuktikan dengan terpasangnya cincin Naga milik Merlin di jari Dave, menandakan dalam diri Dave mengalir darah yang sama dengan Sang Penyihir Hebat, Merlin. Hanya Dave-lah yang dapat menghancurkan penyihir jahat, Maxim Horvath (Alfred Molina) dan Morgana le Fay (Alice Krige).

Selama 10 tahun Dave diyakini mengalami gangguan psikis dan mengada-ada dengan imajinasinya, bahwa ia bertemu para penyihir. Namun, pada tahun 2010 Balthazar bertemu kembali dengan Dave dan mengangkatnya menjadi murid. Dave memiliki sebuah kekuatan dalam dirinya yang memampukan dia, salah satunya karena ilmu fisika yang luar biasa untuk pemuda lain seusianya.

Walau pada awalnya Dave menolak dan ingin hidup normal saja, kehebatan Balthazar memalingkan keputusan Dave yang akhirnya memilih untuk bergabung dengannya. Pada saat yang sama, Horvath terus mencari boneka (pajangan semacam guci berlapis dari Cina) tempat para penyihir dikurung, untuk membebaskan Morgana dan menguasai dunia. Seiring waktu berjalan, Dave yang dilatih oleh Balthazar lebih menguasai ilmu sihirnya. Namun, ia harus menyerah dan memberikan cincin Naganya pada Horvath karena menawan gadis yang telah diincarnya Dave sejak SD dulu, Becky Barnes (Teresa Palmer).

Horvath mengumpulkan dua kekuatan penyihir dan kekuatan cincin Naga Dave untuk membangkitkan Morgana di taman kota, dan memanfaatkan pemancar di atas gedung-gedung kota untuk membentuk kekuatannya. Namun, semua digagalkan oleh ilmu fisika sederhana Dave untuk melawan kekuatan Morgana, dan Becky yang mengacaukan pemancar.

Keberanian dan kekuatan seorang pemuda biasa-biasa saja berhasil menyelamatkan dunia.🙂

*wajib ditonton
by : harliati harun
nonton di setiabudi, bersama irene, kak echie, kak atre, dan kak tantri, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s