Sinetron Angels Diary untuk Remaja

Pencantuman sumber tulisan dan nama penulis adalah tanda penghargaan atas hak kekayaan intelektual :)____________________________________________________________________________________________

 

Tugas XII

Harliati / 0806353545

PSA / II / 2009-2010

15 April 2010

 

SINETRON ANGELS DIARY UNTUK REMAJA

 

Angel’s Diary adalah sinetron remaja yang bertema percintaan dan persahabatan. Seorang perempuan bernama Angel tinggal di Jakarta dan berpisah dengan kedua orang tuanya yang tinggal di Australia. Di Jakarta, Angel yang dahulu menjadi mahasiswi di salah satu universitas di Jakarta kini bekerja di kantor fotografi.

Sinetron yang ditayangkan dari hari Senin hingga Jumat pada pukul 19.00 WIB berhasil meraih perhatian penonton untuk menyaksikannya selama 60menit. Kedua hal universal seperti percintaan dan persahabatan sebagai akar dan sesuatu yang wajar, sederhana, dan mudah diambil hikmahnya membuat Angel’s Diary 1 yang telah selesai, dilanjutkan dengan Angel’s Diari 2.

Angel tinggal bersama sahabatnya, Sally dan sepupu Sally yang bernama Pulung. Angel dan Sally memiliki hubungan yang sangat dekat. Selain tinggal bersama, mereka juga bekerja di kantor yang sama. Hal inilah yang menyebabkan keduanya saling pengertian, memahami, dan membantu. Bukan hanya dalam hal pekerjaan, tetapi juga masalah cinta.

Satria, pacar Angel sangat mencintai Angel dan setia kepadanya, begitu pun sebaliknya. Namun, permasalahan muncul saat Mey, seorang gadis keturunan Tionghoa yang bekerja sebagai perawat ibu Satria menaruh perasaan kepada Satria, yang diyakininya sebagai jodohnya. Satria tidak tahu, bahwa Mey menyukainya dan berharap cintanya tidak bertepuk sebelah tangan. Hal ini juga telah disadari oleh Angel, sehingga Angel selalu mengingatkan Satria untuk menjaga sikap dan menjaga jarak dengan Mey.

Sebagai pria, Satria menjadi kekasih yang baik kepada Angel dan berusaha mengerti apa yang kekasihnya inginkan, terutama menjaga jarak dengan Mey. Di satu sisi, Satria juga harus menjalani kewajibannya untuk menjaga ibunya yang harus duduk di kursi roda karena sakit ginjal yang parah dan tidak memiliki suami lagi. Bukan hanya itu, ibu Satria juga sangat menyayangi Mey dan tidak begitu suka dengan Angel, sehingga intensitas pertemuan Satria dan Mey cukup tinggi. Sederhananya, Angel, Satria, dan Mey terikat dalam cinta segitiga, di mana Angel dan Satria saling mencintai, namun Mey juga memiliki perasaan kepada Satria, dan perasaan itu bertepuk sebelah tangan.

Perjalanan kehidupan seorang Angel sebagai pemeran utama terbangun atas banyak konflik, seperti percintaan, persahabatan, pekerjaan, dan dengan diri sendiri. Namun, yang paling mempengaruhinya adalah hal percintaan dengan Satria, sebagai sosok yang paling berperan dalam kehidupan Angel. Sebagian besar adegan sebagai rangkaian cerita dalam sinetron ini adalah percintaan antara lelaki dan perempuan, seperti mereka jalan-jalan, merawat ibu Satria, saling membantu pekerjaan kekasih, dan saling menemani aktivitas lainnya.

 

 

Sumber Data :

Pencantuman sumber tulisan dan nama penulis adalah tanda penghargaan atas hak kekayaan intelektual🙂

One thought on “Sinetron Angels Diary untuk Remaja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s