Cara Ampuh Mengatasi Insomnia

Cara ampuh mengatasi insomnia

Insomnia alias penyakit susah tidur, entah karena gelisah atau penyebab lain.

Berikut ini langkah-langkah yang saya lakukan (disusun sesuai urutan aktivitas) sehari-hari, ampuh loh :

1.Bangun pagi (jangan biasakan bangun kesiangan)

2.Tidur siang tidak berlebihan (30-60menit) jangan tidur siang terus bangunnya malam. Hehe. Untuk kamu yang sibuk di acara ini itu (eksis), cukup curi-curi waktu istirahat 10-15 menit, supaya tidak lemas.

3.Berikan asupan makanan bergizi untuk tubuh. Kurangi konsumsi junk food alias makanan cepat saji.

4.JANGAN MINUM KOPI DAN TEMAN-TEMAN, KOPI MIX, KOPI SUSU, coffee milkshake , cappuccino, moccacino, vanilla latte dan latte latte lainnya. Alangkah baik dan kerennya jika kamu minum susu dan jus buah-buahan.

5.Baca sms-sms inbox di hp sampai habis.

6.Nge-net.

7.Baca bacaan ringan.

8.Rencanakan kegiatan besok, weekend, atau harpitnas (hari terjepit nasional)

9.Pejamkan mata kamu sambil berkhayal tentang sebuah cerita, anggaplah kamu sutradara atau pemeran utamanya (apalagi, ini membuat kamu jadi kreatif)

10.Minum pil tidur dengan dosis rendah (jangan berlebihan)

Wokeh, slamat mencoba. Kalo masih belum bisa tidur, kasih tau saya yah. Semoga berguna. Slamat tidur. zzZzzzZZZzzzzzz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s