Sinopsis Novel “Perempuan Semusim (Amitri Dinar Sari)”

Sinopsis Novel “Perempuan Semusim (Amitri Dinar Sari)”

Dua perempuan yang menderita penyimpangan seks, Dara dan Gadis, menjalin hubungan cinta selama dua tahun. Dara memiliki rasa ketertarikan pada Gadis, yang bersifat keibuan, karena dia tidak mendapat peran dan perhatian dari seorang ibu, sedangkan Gadis begitu membenci pria karena dianggap tidak berguna dan hanya dapat membuatnya sakit hati.

Sebagai seorang pelukis, tidak sulit bagi Dara untuk bertemu dengan orang-orang yang juga mengalami kelainan seks, baik gay maupun lesbian, sehingga dia dapat menjalin hubungan secara terang-terangan di depan mereka. Tapi, tidak begitu halnya dengan masyarakat umum, terutama keluarga Dara. Dara tidak siap menerima celaan dari orang lain, jika mereka tahu bahwa dia adalah seorang lesbian.

Hari-hari Dara dan Gadis mereka habiskan dengan belanja, bercinta, saling membantu, dan berpesta. Hampir setiap hari, mereka menghadiri acara teman-teman atau sekadar ke diskotik. Ayah Dara yang menganggap anaknya sudah tidak bisa diatur dan memilih teman yang salah akhirnya mengusir Dara, yang kemudian tinggal sendiri di apartemen.

Terlalu memaksakan kehendak menjadi alasan Dara menerima keputusan Gadis untuk mengakhiri hubungan cinta mereka. Dia tidak sanggup menerima celaan dari orang lain dan tidak ingin tersisih dari pergaulan normal. Dara masih memiliki sisi perempuan normal dan suatu saat, dia ingin mengandung anak di rahimnya sendiri.

Gadis yang berprofesi sebagai pengacara berumur 34 tahun bisa dengan mudah jatuh cinta pada Sandra dan menikah di Belanda. Sedangkan Dara, memilih hidup dengan seorang duda bernama Mas Indra, atasan Agnez, yang adalah sahabat kental Dara yang berkerja sebagai seorang wartawati. Walaupun cinta antara Dara dan Gadis masih selalu terasa di kehidupan baru dan pasangan baru mereka, keduanya tetap berusaha menjalaninya. Gadis meresmikan hubungan kelainan seksnya, dan Dara hidup normal dengan Mas Indra.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s