Cara Ampuh Merapikan Gigi Tanpa Kawat

Harliati

0806353545

Program Studi Indonesia

CARA AMPUH MERAPIKAN GIGI TANPA KAWAT

Tersenyum tentu saja merupakan hal yang sangat menyenangkan jika dilakukan. Namun bagaimana jika gigi-gigi bak mutiara yang dimiliki malah membuat Anda tidak percaya diri karena posisinya berantakan? Posisi dan letak gigi yang tidak sesuai tentu saja akan mengganggu penampilan semua orang, entah gigi menjorok ke dalam atau justru maju dari tempat yang seharusnya.

Banyak penyebab mengapa gigi tidak berada di posisi yang sesuai. Salah satunya adalah gigi susu terlambat dicabut saat seseorang masih kecil sehingga pertumbuhan gigi permanen mengalami penyempitan spasi yang membuat gigi yang seharusnya tumbuh lurus ke atas atau ke bawah malah miring. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Beberapa tahun belakangan dunia kedokteran gigi mengalami kemajuan dengan adanya kawat gigi atau behel yang dapat membantu mendorong gigi ke dalam atau ke luar menjadi berada di tempat yang semestinya, dan gigi yang bengkok dapat diluruskan. Tapi yang menjadi masalah adalah cara tidak terjangkau oleh masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah. Hal ini disebabkan oleh mahalnya biaya pemasangan dan perawatan gigi berbehel yang berkisar 3-10juta rupiah.

Tenang! Ada cara lain yang dapat Anda lakukan tanpa mengeluarkan sepeser pun uang. Dua hal yang dibutuhkan hanyalah kemauan dan kesabaran. Anda dapat merapikan letak dan posisi gigi Anda dengan sebuah cara alami dan tradisional yang hanya bisa Anda dapatkan di sini, sebuah cara yang sederhana, yaitu merapikan gigi dengan sendok kayu.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memasukkan sebuah sendok kayu yang biasanya digunakan untuk menggoreng ke dalam nasi yang sedang dimasak di dalam panci. Saat nasi masih dalam keadaan ¾ matang dan air masakan nasi masih meluap-luap adalah waktu yang sangat tepat.  Biarkan sendok kayu berada di tengah nasi selama 1 menit, lalu gunakan ujung sendok kayu yang masih panas untuk mendorong gigi yang diinginkan. Jika gigi ingin didorong ke luar, ujung sendok harus diarahkan ke luar. Begitu pun sebaliknya, jika gigi ingin didorong ke dalam, ujung sendok harus diarahkan dari luar ke dalam. Setelah dorongan pertama, biarkan selama 10 detik lalu ulangi caranya mulai dari memasukkan kembali sendok ke dalam masakan nasi (JANGAN LUPA SENDOKNYA DICUCI YAAA SETIAP ABIS DIPAKE / SEBELUM DICELUP LAGI KE NASI) Lakukan setiap hari dengan beberapa kali dorongan per harinya.

Jika Anda termasuk orang yang memiliki gejala gigi sensitif dengan panas yang berlebihan, Anda dapat menunggu beberapa saat setelah sendok kayu diangkat dari masakan nasi sebelum mendorong gigi Anda. Tentu saja waktu yang dibutuhkan lebih daripada orang-orang dengan gigi normal. Hal yang harus diperhatikan adalah cara ini harus dilakukan dengan teliti dan perlahan agar ujung sendok tidak mengenai gusi karena akan terasa sakit. Jika dilakukan dengan hati-hati, gigi yang didorong tidak akan terasa sakit.

Waktu yang dibutuhkan agar dapat merasakan khasiatnya ialah sekitar 2 bulan. Dengan kesabaran dan keuletan, hasil yang diperoleh akan maksimal, bahkan lebih dari dugaan Anda.

Hanya dengan waktu kurang dari setengah jam tiap harinya, gigi Anda akan menjadi teratur dan semakin indah, tentu saja dengan cara hemat dan ekonomis.

*PS : selain cara ini, sy tdk merekomendasikan cara lain. sendok kayu tdk bs diganti. Cara2nya tdk bisa diganti. Di mana2 hal apapun itu perlu usaha. Jd jgn ada yg nanya2 lg ya.

contoh sendok kayu yang dimaksud

 

562 thoughts on “Cara Ampuh Merapikan Gigi Tanpa Kawat

  1. gigi q bersusun kok kyk tingkat hotel, tpi udh ad perubahan dri yg dlu,, jd pd aku skrg,, makash bgt buat harli harun ,,hehehe

  2. Bakal jadi rutinitas baru nih….
    Padahal biasanya gw nancapin gigi gw ke lantai tiap pagi biar rapih…
    heh.heh.heh..makasih ya, cara ini patut dicoba.

  3. oh y satu lg, jangan lupa berdoa sama Tuhan Yang Maha Esa dan buat Harli Harun makash bgt, hdup q skrg jadi lebih baik dari sebelumnya, you are the best friend..

  4. makasih ya infonya,
    scepatnya bkalan aku coba..
    Coz, gigi aku brantakan bnget nih.
    bener , dlu msih kecil, aku telat cabut gigi..

    Pas bnget ma keadaan aku skarang..

  5. hmm informasi yang menarik dan baik sekali mbak. tapi gimana penanganan masalah gigi yang jarang soalnya kurang enak dilihat, seperti keluhannya temanku, apa penggunaan gigi kawat lebih baik meski mahal atau yang tradisional ajha dah lebih dari cukup?? mohon informasinya mbak.. thank’s sebelumnya

  6. mba sumpahhhhhhhhhhhhhhhhh asli aku cari2 artikel ini akhirnya ketemu juga cara hemattttttttttttt aku suka minderrrrrrrrr dengan gigi saya semogaaaaaaaaaaaaa mba selalu mendapat kebaikan.makasih ya mba,,,tapi gk da efek sampingnya kan

    • sekitar 2 bulan bisa kok. tapi tergantung teratur atau tidaknya melakukan terapi. selain itu, ini juga dipengaruhi dorongan yg diperlukan. semakin gigi anda tidak rapi, maka semakin lama

  7. Mbk,mau tanya,gigiku yg depan rapi,tp sedikit maju kedepan,apakah cara itu bisa untuk mendorong gigiku agar ke dalam?, .gigiku posisinya dirahang atas yg maju kedepan.
    Tolong dijawab y mbk,thanks. .

  8. Berapa kali dalam sehari untuk menekan giginya mbk,nekan giginya d tengah gigi atau apa mbk?dan itu apa bisa permanen hasilny mbk . .
    Tnxs. .

  9. Thanks full ats jwbny mbk,hehe. . .btw pny blog kesehatan yg laen gak mbk?low pny di share y blog’nya. . .skli lg thanks. .and stu lg,blas jwbny jngn lma2 dunk mbk,gk sbar nunggu,haha,.sorry.

  10. mbak kalau dengan ujung sendok bisa tidak?
    karena ujung sendok yang saya pakai lebar mbak.
    blas ya mbak………..

  11. mbak kalau kita manasin nasinya pakai kaleng bisa tidak?
    masalahnya kalau dengan panci untuk makan bersama ……
    jadi tidak mungkinlah sendok yang kita pakai sering2 kita celupkan ke dalam panci……????
    balas ya mbak…….

  12. teman2 kalo nasix d masak d magic jar tdk bsa.. bsax d masak d dalam panci bwat masak nasi.. itu yg d katakan ma mbak Harli Harun… jgn pantang menyerah y teman2 smuax..

  13. kka sebelumnya aku mau tanya, umur aku 16th gigi depan aku yg satu miring 30 derajat , trus jdi adda space ny,
    pengen pake kawat tapi mahl
    pengen dirapihin pake cara ini bisa gg?
    tollong bantuan nyaaaaa.. kka ,

    mkasih sbelumnya…… :))))))

  14. Lo sya,gigi dpan sya da yg mndur+pnjang sblh,da jg yg gingsul(Mnnjol k dpan).Styp bngun tdur gigi sya yg mndur sk sya drong drong dg lidah,lo yg mnnjol sya drong dg jmpol tngan&alhmdllh ada prubhan,tp lo gigi yg pnjng sblh pa bs d lkukn dg cra ni
    By.Silvia

  15. mba ,saya mau nnanya??? gigi saya sudah lumayan lama yg mundur k’belakang..
    itu masih bisa gak di majuin ke depan gak?? dengan cara tradsional mba itu ? supaya gigi saya rata semua ??

    tolong di jawab ya mba , karena saya sangat membutuhkan jawaban dari mba :)
    terima kasih :)

  16. ka. kalo saya masak nasi pake magicom.. gak pake cara tradisonal.!
    terus gimana tuk ka??

    saya kurang pede untuk tersenyum apalagi tertawa terbahak-bahak karena gigi depan atas saya maju mundur!! cara ngerataiinnya harus yang mundur dulu apa yang maju?

    thank’s before :)

  17. ehm..ehm.. ini yg di pakai untuk mendorong gigi(maju/mundur) pakai cekungan sendok kayu atau ujung sendok kayu atau lagi pakai cembungan sendok kayu ?
    tolong pencerahannya.. thx

  18. mbak klo ibu sy khan masak nasi pke panci dlu di rebus samapai 3/4 mateng. setelah itu di tiriskan trus di msukin ke dlm langseng (panci utk memasak nasi yg sudah 3/4 mateng yg bawahnya ada air mendidih. jadi memasak nasi dengan uap airnya). dibagian mana sy melakukan therapi itu.d panci atau di langseng?

  19. caraa ini beneran apa bohongan sih ??? Trus gimana hasil yg sudah pada ngelakuin cara ini ,,
    berhasil atau tdak ??

  20. Saya mau tanya lagi nh ,,
    kan gigi depan saya aga maju ,,
    tp saya bingung karna gigi bawah saya tertutup sma gigi atas saya yg maju ,,
    nanti klo saya dorong gigi atas saya yg ada malah mentok sma gigi bawah saya ,,
    tp gigi saya rata ga ada kecil dan ga ada yg gede cuma aga maju aja ,,
    itu klo boleh tau cara mundurin gigi atas saya supaya tidak mentok sma gigi bwah saya gimana yh ??
    Bles yh di tunggu ,, :)

  21. Met siank emba,,, gigiku yg bawah susunannya kemuka,, yg atas kebelakang,,, apakah bisa yg atas dipindah kemuka,, yg bawah pindah kebelakang??? Makasih…

  22. mb gigi sya yg atas jarang2 dan maju, tpi yg bwah tidak,
    apakah bisa di rapihkan ya mb..

    tlong di blz ya mb,
    dn thank’s info.a mb :)

  23. kalau yg d masak nasi aking bisa gak mbak …?? Kalau gigi depan lebat dan gerombol ke depan semua apa masih bisa d rapiin …?? Yg terakhir kalau keseringan apa gak bikin bibir ngelembreh ….. Tolong d jawab mbak ….makasih

    • Ga bisa. Harus nasi yg baru dibuat dr beras.. Ini fungsinya cuma untuk menggeser gigi. Kalo ga ada space, ya ga bisa mas…
      Yg digeser dgn sendok kayunya itu “gigi”, bukan “gusi” atau “bibir” jd jgn sampe kena gusi/bibir. Pelan2 aja sendok kayunya dipake geser gigi. Oke

  24. Trima kasih byk atas sarannya :)
    tp gigi atas sy mencang-mencong’gigi seri Nya mencong kekiri ma kekanan. Apa msh bisa? ;(

    • Kan udh di blng si mbak..
      Baca dluh donk coment2 yg sudh lwt.
      Klw gk ada prtnyaan dri yg sdh lwt, y bru bs di tnyk lg..
      Gtooo loohh fLend smua nya..

      Slmat mencoba……

  25. Hai kak, gigi seri depan atas saya yg sebelah kanan miring ke kanan dan agak maju gara-gara dulu waktu kecil terlambat mencabut gigi susu, apa masih bisa dirapikan dgn cara tradisional di atas? Umur saya sudah 19 thn .. Makasih kak :)

  26. Mbak saya mau nanya , gigi saya semuanya rata tapi gigi bagian depan saya yg atas itu berjarak / spasi , apa mungkin bisa yaa mbak menggunakan cara tradisional Tersebut ?

  27. Mbak, . Oo mbak, . Mw nanya nih, . . Jangan mrah y karna udah bnyax x yg nanya, . . Haha, . Piis. .
    Kalau gigi ny ad 2 yg hrus d lurusin, yg stu kluar yg stu k dalam. . Salah satu aj dlu yg d tkan (yg stu skrg trus yg stu ny lg bsog), atw pd saat it kdua2 ny lgsung d drong (satu satu). Thk’s

  28. Jorok juga nih cara nya, udah kena gigi d masukin lagi ke nasi yg lg d masak, hihi
    tapi gpp aku coba..
    Trims bnget info nya..
    Bismillah

  29. waduh ini kebetulan banget ada cara tradisional cocok untuk yang gak bisa beli behel dan saya mo tanya itu sendok kayunya digigit atau dirorongkan, please balas yah, makasih sebelumnya mbak

  30. aduhhh….orang yg comment disini rada2 blo’on kayaknya…
    padahal dr setiap individu kebanyakan ngasi pertanyaan yg sama toh jawabnya sama aja
    masiiiiiiiiiihhhh aja ditanyain lagi
    wkwkwk
    manusia2 aneh,ckckck

  31. klo gigi tongos dan gusi nya maju/tongos jg bs g pake cara ini..apa cm bwt gigi nya aja g gusi nya gt mba?klo tongos ya sm aja donk?klo gusi nya jg tongos..

  32. mbak ini efek sampingnya gk ada kan??

    trus mbak gigi saya yg 1 ada spacenya,tp yg 1 lg gk ada mbak

    kekmn tu mbak??

    bls ya

    You”ll Never Walk Alone

  33. saya mw tanya ya mbak kenapa centong kyu dan beras yang mendidih itu bisa merapikan gigi biar saya puas kasih alasan biologisnya jadi semua bisa sama2 mencoba

  34. mbak, seandainya masak nya pakai magiccom
    pas airnya mendidih, buka magicomnya, trus dimasukin spatulanya..
    kira2 bisa ga yaa, soalnya udh ga pernah lg masak di panci..
    terimakasih infonya

  35. sy punya keluhan gigi tidak teratur mbak,4 buah gigi depan menjorok ke luar,dan gigi bwh depan tidak beraturan ada 4 buah juga.yg jadi pertanyaan sy,apa trik itu manjur mbak?trmks

  36. mbak nasi nya it saat sedang di kukus apa masih di masak saat di rendam pakai air
    sebelumnya makasih ya mbak atas info ny soalnya gak enak di katai oleh temen2 terus :)

  37. mbak tau aseupan gk, itu tuh bentuk ny yg kaya gunung, yg suka d pakai bikin tumpeng,
    nah kalau panci ny d ganti ama yg gituan gmana ??,

    • Asli lucu :D tadi nya serius baca nya lama kelamaan kok ngakak :D orang orang nya pada tolol , pertanyaan nya itu lagi itu lagi , padahal udah jelas tertulis yang diatas , ck hmmm orang indonesiaa :D

  38. permisi ?¿?¿
    mbak aku mau tanya…
    gigi depan ku yg dua maju ke depan tapi yg lainnya dah rata,masalahnya dibelakang gigi yg dua itu sedikit terhalang oleh gigi lain.cuma sedikit trhalang.
    bisa gak makek caranya mbak agar gigiku dua tu tdk tonggos.

    makasih

  39. infony mnarik,ptut d coba
    kak gigiku yg atas maju tpi cma 2 gigi,masalahnya di blakang terhalang gigi lain tpi trhalang cuma sedikit dan ada space nya tpi jga sdikit.
    gmana ka’ apakah bisa pakek carany mbak agar gigiku tdk trlalu maju.

  40. mba maaf mau nanya .kan saya udh beli sendok kayu nya trus digimanain sih dimasukin kedlm nasi 3/4 langsung di ambil,terus di ke gigi’in terus masukin lg ke nasi terus ke gigi’in lg gitu bkn mba??

  41. trma ksh kha, ats info(tips-a)
    dn sya mw tnya , apkh bsa sendok kayu yg biasa en bahan’a tdk sprti gmbar yg d.ats ttpi ukurn’ kayu,
    a sma dn ttp dr kayu trbuat’a !
    apkh bsa kha??
    tlg d.jwb yh .

    trma ksh,

  42. wah……!
    nice infO..,.!
    Btw, emg sendok kayu yang ukurannya segitu bisa di masukkan ke mulut.? mksudnya kan di letakkan di gigi yg mau di dorong tsb..???
    Mungkinkai bisa??
    Tlong blz yaaa…!! Mkasih ^_^

  43. ya Soalnya kan sendok kayunya kan lebar tuw,.. Apa mungkin bisa masuk / di dorong ke dalam giginya, tkutnya ga muat, trus klo kena bibir/gusi,. Gimana ya??. Apa bisa itu di letakkan / di msukkan (didorong) ke gigi yg di tuju??
    Klo gigi aq, yg dibawahnya yg gak rata, malah maju ke depan, maunya di kebelakangin,berarti di dorong dr luar ke dalam kan ya. Di tekan gtu ke dalam.. !
    Ini semua krn kebiasaan q wktu kecil yg mendorong gigi q dgn lidah, tp dlunya gigi q ke dalam,kan emg ga rata, makanya ke dorong2 pke lidah, eh malah ke depan jadinya. Tp sama2 ga bagus pun,. Tp mgkn klo ke dalam ga mengganggu x ya, ga terlalu terlihat, tp ini ke depan… Lbih baik mana ya? Emg ga ada yg bgus kok.. Maunya ya rapi lah..
    Tlong jwb prtnyaanku yg sblumnya. Thx )

  44. waaaah nice posting. trims banget ya.
    kebetulan aku udh pake behel tp ga ada duit buat lanjut, ini lama ga kontrol kerasanya makin maju.
    terus kalau aku praktekin itu gapapa ya? sementara behelnya masih kepake.

  45. Salam kenal Sis :) Nice Post
    Tapi ngakak2 sendiri baca coment2 diatas Loh…. hahahahahaha
    Pertanyaan yg sama diulang2 sama penanya yg beda-beda. Mbaknya nyampe kesel njawabnya….. qiqiiqiqiqiqiqiqi nih contoh pertanyaannya
    *Kalo Gigi Tonggos bisa gak? bla bla, bla
    *Kalo masak nasinya di Rice Cooker bisa gak? bla, bla, bla

  46. mbak klo misalnya sendok kayunya yg kecil ajha gak usah kaya difoto boleh gak mbak soalnya sendok di atas besar banget ???

    soalnya gigiku agak maju kedepan !!

  47. sebelum ny makasih buat info ny mba. tp d situ kn tertulis setengah jam setiap hari ny, jadi kira2 berapa kali dorongan ya maksimal ny mba?
    mkasih, mohon dibalas ya mba ^^

  48. oya mbak, klw umur sktr 30an gmana msh bs g?? trus klw giginya besar keras msh kuat ap bs bgeser?? kira2 bedarah g?

  49. Pingback: Komentar Gila! #BukanAnakKos1 | tulisananakkos

  50. mbk, gigi depan saya semua renggang ,tp yang paling lebar renggangnya gigi tengah depan mbk tpi gak maju cuma renggang aja, apakah gigi saya bisa di rapikan dengan cara tradisional ini, soalnya saya gak PD mbk klo ngomong, mau pasanga behel tdk ada biaya mbk..

    mohon dengan sangat jawabannya ya mbk,

    terima kasih banyak.

  51. mbak ni kan gigi ku yg dpan tuh kan maju satu, n maju nya tuh agak kesamping, shingga di bwahnya ada gigi yang numpuk, tapi cuma 2mm aja, ,
    itu gimana ya, bsa gak di rapih in pke cara ni biar rata?
    bales ya, aq btuh jwaban mbk sgera biar cpet aq praktekin
    thnk’s

  52. Mbak saya mau tnya,, gigi saya tu maju 3 buah ,, nah saya tu mau mundurin gigi saya yg 3 buah itu,, tp bisa ga mbak,kalau gigi saya tu digeser ke sebelah kanan ?? Soalnya gigi saya tu 3 buah ditengah mbak ?? agak berantakan gituh gigi saya yang atas mbak …… :D
    Bisa ngga yah mbak ???

    Tolong dibales yah mbak,, please mbak …… :)
    Tp jgn marh” yg bales yah mbak,, peace loh mbak,,,,,,, hehheehe …… :D

    Makasih yah mbak atas info”nya,,,,,,,,, :) saya tunggu jawaban dari mbak …….. :)

  53. Hi mbak, mohon maaf, mbak dulu agak berjarak kan ya? Nah kalo berjarak kan berati seharusnya menggesernya ke arah kiri atau kanan.. Apakah bisa dengan mendorong masuk/keluar mulut saja? Tolong dibalas mbak :) terima kasih banyak

  54. Ada2 ajh… Mba apakah pengaruh posisi tidur yg tdk bnr bsa pengaruh gigi maju.. Soalnya dulu gwe giginya rata, trus gara2 posisi tdr gwe tengkurap, jdi nya nambh maju.. Seiring brtmbnya usia.. Jwb..

  55. Thank’s buat info nya ya kak,
    Sangat membantu.. :)

    kalo menurut aku pake magikom jga bisa, karna kan yg kita ambil air bera+hawa panas nya itu.. Jdi gk harus pake panci..
    Selamat mencoba

  56. Met siang! Mbak, mo tanya posisi sendoknya untuk/waktu mendorong gigi itu vertikal atau horizontal atau juga sesuai kebutuhan ato gimana? N saya umur 30-an gigi 2 atas depan renggang n maju ke depan, apa masih bisa diperbaiki? Trima kasih sebelumnya.

  57. mba sa aya ma nya .. gigi depan say jarang jarang nie mba cara ngelakuan sendok kayu yu gman mba … jawab ya mba jngan lama lama jawab y soal ya penting niee
    thanks

  58. mba gigi saya yang atas maju tapi nggak renggang/space tapi rapat apa bisa ?
    Tapi kata embak intinya buat Mendorong ? Jadi …bisa ga ?

    • mbak.. saya sudah pakai bekel tapi manfaatnya sudah lama belum keliatan mundur giginya.. jadi kalau gigi pakai behel pakai cara tradisional bisa gak mbak?? apa behelnya harus d buka dulu mbak?? mohon d balas: )

  59. Mba ujung sendok kayu kan besar ukuran’y
    Klo ngedorong dari depan ke belakang sih bisa,tpi klo dri belakang ke depan gimna?
    Masa sendok’y ak masukin ke mulut?

    Blz y mb tlong

  60. mba mf sblmnya,di atas sudah bxk koment2 yg terulang, cuma saya mau nanya,klo untuk gigi yg renggang brati cara mendorongnya kesamping ya,? mohon di jwb ya mba, makaciihhhhh…..

  61. Kak, klo msl’X kena gussi/mulut obatnya apa? Oh ♡≈Ўªãª≈♡
    Sendok kayu ♈ªϞƍ dpke itu gagangnya atau ♈ªϞƍ gede bwt ngaduk nasi? Djwb Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª kak please Т ε я ɪ m ɑ k ɑ s ɪ н. \(―˛―“)/ Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª

  62. Kak, klo msl’X kena gussi/mulut obatnya apa? Oh ♡≈Ўªãª≈♡
    Sendok kayu ♈ªϞƍ dpke itu gagangnya atau ♈ªϞƍ gede bwt ngaduk nasi? Djwb Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª kak please Т ε я ɪ m ɑ k ɑ s ɪ н. \(―˛―“)/ Ƴɑ̤̥̈̊ªªªª

  63. Kak, klo msl’X kena gussi/mulut obatnya apa? Oh ya Sendok kayu yang dpke itu gagangnya atau yang gede bwt ngaduk nasi?Djwb ya kak please thaks..

  64. hahahahaha ketawa terus gigi ku jadi kering…yang sabar mbak,,,sumpah aku setres lama-lama aku bisa masuk RSJ gara-gara baca comment2 di atas.
    pertanyaan nya itu2 aja kok nga sekalian aja ada yg tanya di dorong pake tusuk sate.sekalian kl masi ada dagingnya buat nyelempit gigi yg renggang..
    aduhhhhh kacau bikin perut mules…
    km dapet pahala mbak bikin pembaca terhibur…hahahahahaha

  65. Hahha yang komen trus nanya” itu blo’on semua apa ya?? udah jelas banget gitu kok petunjuknya! makasih mbk infonya alhmdulillah aku ada perubahan :)

  66. HATI-HATI melakukan metode ini tidak boleh asal2an! gunakan alat yg disarankan saja, jangan menggunakan sendok logam, plastik & jangan menggunakan sendok berujung bulat atau kecil, (khususnya metode yg mendorong) karena akan mudah tergelincir di permukaan gigi yg licin dan akan langsung merobek gusi sebelum anda sempat menarik sendoknya, dorong secara lembut dan perlahan-lahan.

  67. Keren nih! gigiku juga tonggos, selalu merasa tidak nyaman karena merasa ada yang mengganjal. Semoga dengan cara ini masalah saya teratasi.

    Ngomong-ngomong itu dorongnya pas bagian depannya, ujungnya atau punggungnya tuan spatula mba?

  68. dalm 2 bulan sehari 1 kali masak 3-4 kali dorongan, kira-kira gigi bisa bergeser mundur berapa mm dalam 2 bulan? planningnya mau masak nasi 3x sehari(masaknya dikit2) biar bisa 12x dorongan per hari biar hasilnya terlihat lebih cepat 1 bulan gitu. semangat dee tnks infox

  69. mbak gmn lw gigi y bersusun tapi gigi atas y maju kedepan semua apa bsa melakukan langka yg datas.,kalau puasa batal gak
    mhon blsan y

  70. hahahaha saya baca 75 persen yang nanya ber ulang, saya sampe ketawa sabar ya mbak cantik.. saya minat tapi gak ada space mungkin gak ada harapan, masaknya pun gak pernah karna kerja diluar jarang pulang, makan selalu di warung tapi saya coba ajch lah pake magiccom. meski gak tau moga ajch secara ilmiah itu berubah karna panasnya, besi atau pun tanduk domba bisa di atur kena panasnya.bengkok atau lurus bisa.. saya pasrah jika gagal, tapi maksih mbak postingannya, say mau coba doloe..

  71. buat sob all. dan bak haryati yg cantik,, kali aj ada yg tau biaya bongkar – pasang gigi permanen, kaya di acara swan tolong di kasi kabar ya.. di 087879998666 sms aj.. terimaksih sebelumnya. dan maaf mbak sy numpang nich..

  72. Mba kalo didorong sementara make kawat gigi…gman tuh mba?
    Soalx sdh lama sy tdk pergy kontrol k’dokter.tdk brantakan,cuma gigi saya agak keluar.

  73. Mbak gigi saya yg atas depan yg satu maju yg satu mundur,klau yg maju saya mndurin maka akan tabrakan yg mndur tmbh mndur,dan sbaliknya,jdi gmna mbak apa aku geser kekanan atau bgaimna,.??????
    #mbaktolongdijawab please

  74. mba bisa gak nasinya di ganti sama air yang di rebus sampe mendidih? dan sehari berapa kali praktek dorong giginya mba? thank you

  75. Ketwa baca Coment2 di Atas, hee..
    Selamat Pagi Mbak, gigi bag atas saya mancung nih 2 kedepan gimana, cara bedain yg ada space atau tidak ada space.. enth gigi depan ini terhlang sama yg d sblhnya walau terhalang sdikit,,, apa masih bisa d dorong,, kaya keganjal gthu,, tpi yg gk terlalu terganjal juga sih… Bisa gk…

    DAN APA ADA YANG UDAH BERHASIL NIH ! Bls ya mbak makasih :*

  76. mbak cantik . . . gigi klinci sya 2 agk mju k depan , tp klow didorong k blakang kehalang sma gigi yg disamping.y yang agak maju jg (keganjal), ,boleh gak saya dorong dulu kblkang gigi yang dismping . .trus klow udah da space . .sy lnjutkan dngan gigi klinci sy td . . .

  77. wahh..
    tauk gini uda dari awal di coba.
    nih bagus tulisannya.
    org yang pake behel z belum tentu bagus..
    lucu banget komen teman2 d atas, emank y klo ada tulisan yang kesannya menarik pasti lgsung tanyak cara dan efeknya. menurut gw klo cara tradisional efeknya fun2 z.. krenzz !!!

    • tu #dokter gigi di tantangim mbakny suruh ke makassar… siap siap copot dah pangkat doktet giginya yg #”diperoleh”… hehe

      • saya ga pernah menantang atau risih. hehe. saya juga tau, wah kalo dibandingin dokter gigi mah, saya ga ada apa-apanya. saya cuma mau berbagi ilmu alam yang saya dapatkan dari orangtua saya. cara tradisional. klasik. wong saya ga dapat sepeserpun dari siapa-siapa :) :)

    • jangan sombong bung!..
      ilmu kedokteran modern itu baru muncul beberapa abad belakangan.
      tapi ilmu kedokteran tradisional sudah lebih dahulu ribuan tahun digunakan nenek moyang kita & itu sudah trbukti manjur & ampuh.

      kalau tak percaya sila bandingkan satu contoh saja.
      orang yg mahu membesarkan & memperpanjang alat vital pria. (maaf sedikit berbau pornografi)
      mana yg lebih ampuh antara resep yg digunakan cara modern ataukah cara tradisional yg digunakan nenek moyang kami turun-temurun.

  78. Klo pke sendok kayu terlalu besar, trus gimana kalo mau di dorong ke luar kan susah.. Ada alat lain gx yg agak kecil..?

  79. commentnya diulang mulu. pada males kali ya baca comment”nya? Gue aja udah baca semua langsung ngerti-__- ckck makanya BACA TUH COMMENT!!

  80. Kan lo semua bisa baca penjelasannya.. :” selain cara ini, sy tdk merekomendasikan cara lain. sendok kayu tdk bs diganti. Cara2nya tdk bisa diganti. Di mana2 hal apapun itu perlu usaha. Jd jgn ada yg nanya2 lg ya.” udah jelas kan? Kenapa masih ditanya lagi? Kasian tau tuh mbak!!

  81. Makanya jadi orang tuh yang SABAR woy!! BACA!! BACA yang bener!!
    Maaf mbak jadi marah – marah hehehe, kesel soaln’a pada ngulang-ngulang pertanyaannya mulu’-’)/

  82. mbak umur sya 21 thn…Apkh msih bisa dngan cra sprti itu… trus gigi ats sya agx kdpan sktr 2-3 drjt.. cma ad space’a dkit…
    trus gigi bwah sya kurg rapi krna bnyak yg miring tp gigi’a rpat tanpa ad spaci…
    kira-kira gmn mbak apkh ad solusi’a…??
    mhon jwabn’a mbak.. krna sya krg PD tuch klw kuliah

  83. ngomong ngomong gigi saya yg kebelah kaya spongebob bisa di perbaiki dengan cara ini gak,dan apakah bisa dan semisalkan bisa permanen gak hasilnya.

    mohon di jawab lagi yah mbak :) :) :) :) :)

  84. mbak, saya ini giginya agak kedepan dan sudah pake behel, tapi proses perbaikan dengan behel ini sudah berhenti karena alasan tertentu, tapi behelnya sampai sekarang masih saya pake walaupun sebenarnya udah “ga narik” giginya kebelakang.

    kira2 kalau mau coba pake cara mbak ini behelnya harus dilepas dulu atau sendok nasinya bisa didorong ke behelnya aja? (jadi ga langsung giginya yg didorong dgn sendok nasi tapi behelnya yang masih kepasang di gigi)

    mohon dijawab ya mbak, ditunggu sekali jawabannya ^^

  85. kira” cara ini bisa memperbaiki gigi saya gak mba dan (Setelah dorongan
    pertama, biarkan selama 10 detik) itu maksudnya apanya ya?

    tolong jelaskan,saya sangat serius,sangat dinantikan balasan anda.

  86. :D tepat jm 12 mlm wktu org2 rumah tidur, ni malah cekikikan. nahan ketawa. kkkkkkkkkkkkkk
    ternyata manusia bergigi “tak rata” itu humoris yah.. agak ngeyel, suka penasaran, dan gk sabaran. hahaha…..
    ups #ngomongin diri sendiri..

  87. sedikit cara lain mbak..
    kalau gak punya sendok kayu, dapat juga pake jari tangan. inget !!jangan jari kaki ya :)
    cranya. setiap pagi setelah gosok gigi minum air hangat (jangan terlalu panas)
    lalu tekan gigi ke arah yang diinginkan.
    kalau bisa 3x sehari.( pagi,sore,malam) malamnya pada mau tidur.
    liat hasil perubahannya setelah 1minggu.
    semoga bermanfaat ya..
    terimakasih.

    • makasig infonya dr.
      iya sebenarnya intinya kan pada saat gusi agak hangat, ada kemungkinan spasi gigi bisa didorong. terutama pada saat usia masih muda (anak kecil). plis, ini bukan didorong seperti kita dorong pintu. dorongannya harus halus aja, pelan. dan usahakan gigi tidak dalam keadaan LICIN. giginya dilap2 dikit dulu. hahaha

  88. mbak,,,, ada pict cara nya gak???? soalnya aku kurang jelass sama keterangannya, takutnya salah nangkep… untuk gigi atas n bawah yg agak maju. thx so much

  89. mbak….
    tipsnya bagus..
    pas aku coba kebetulan terkena gusi.. :( langsung keluar darah.
    solusinya gimana cara dorong yang benar ?
    dorongnya kedalem..

    sementara ini aku cobain tips Dr.Alin.

    • didorongnya jangan ditekan banget. OMG. cukup seperti sendok kayunya DISENTUHKAN dan didorong dikit. kalo bisa dibantu orang lain, jadi bukan diri sendiri yang dorong. pelan2 aja dan gigi yg didorong gigi bagian bawah jadi kemungkinan kena gusi semakin dikit.

  90. Dr dlu g bosen2 aq bca ini ..pgen dch cwe q praktekin ini .cz sbnarnya cwe q manis.tp Чg ganggu cm 2 Gigi doank :v ..d atas kn udh ada Чg sukses ..penjol coba in y :-D
    Mksh mbk..:-D

  91. Hallo,, apa pernah ada yg nyoba dan berhasil?

    Soalnya secara logika aja udah gak masuk.. gigi itu berakar.. sedangkan ini sendoknya cuma diarahin ke gigi yg terlihat aja… dan kenapa mesti pakai nasi, apa ada penjelasan secara ilmiah yang menyatakan bahwa panas/uap dari nasi yang dihantarkan lewat gigi dengan kayu, dapat membuat gigi sekaigus akar2nya bisa mengikuti dorongan yang dibuat si sendok??
    =D

  92. mbakk,apa bisa cara ini di pakai untuk gigi renggang seperti Spongebob..? kini usia saya sudah 19 tahun,apa masih bisa rapat kembali..?

  93. ka, punten mau nanya :-D ada gambarnya ngga ya?? kalo boleh kirim gambar petunjuknya dong soalnya ga ngerti sama artikelnya -_-

  94. Cara gila ini.. Masukin sendok nasi ke mulut. Trs nasi nya setelah itu di apa kan.. Di kasih sama keluarga.. Jorooookkkkkk… Bekas jigong nya. Siapa yg mau makan lagi.. Byk yg koment tp bodoh semua.. Gk pakai logika ya.. Ank kost kok di percaya

  95. mba yg ngebuat dorongnya itu yg buat pegangan apa yang buat ngaduk?

    dan jika nasi yang di panaskan bisakah?

    dan menekannya berapa detik?

    mohon di jawab mba! :D.. maaf jika pertanyaan saya kebanyakan

  96. Masyaallah,org koment diatas ni gak nyambung atau apa ya,kalo di suruh cara mba nya yg diatas ya lakuin aja,ini nanya pake magic,pake sendok..di bilang pake sendok kayu ya sendok kayu..kalo pembaca yg bnyk bingung,pake linggis aja sekalian,,rebus pake air panas pake drum.susah bnr,makanya di baca yg bener,jgn bodo2 amat.

  97. sumpah aku di kata in orang gila oleh keluarga di rumah kalau baca koment koment di atas dari tahun 2012 aku mulai baca sampai 2014 nahan tawa perut ampek sakit aku dapat hiburan gratis ketawa ketawa sendiri ngak kuwat nahan tawa beneran parah pemikiran orang kita udah jelas gitu kok di tanya terus ya…ternyata orang gigi nya tonggos itu lucu lucu. justru yg perlu ditanya kenapa orang indonesia itu kebanyakan giginya tongos coba bandingkan dengan orang luar …? ilmiah kan di teliti kenapa hayoo…? mau jawabanya…. biar pada coment duku ah…untuk huburan lagi

  98. mau aja d.bodoin.. . .syukuri ajah yg udh tuhan kasih.
    pake spatula kayu d.masukin ke panci sgla.. gk boleh d magicomlah. apalah… bulsit.

    bikin artikel yg bnr donk jngn nyesatin tmn2 yg lain.

  99. bukan gmn2 nich yaah.. .
    bnr tuch kate s handi

    nyesatin doank.. .emg sh ada hasilnya. tapi lbh resiko lg mata kalian bisa rusak.. syaraf gigi sm mata adl 1 arah menjular sampe rahang. bisa2 pd buta ntar kalian…

    tekanan yg dihasilkan bukan pd syaraf mata doank.. . yg jelasnya saat gigi terpressure.. .posisi akan goyah gk nentu kemana arahnya. lama kelamaan gigi anda rapuh dr tumpuan. akibatnya fatal..!!!
    bukan cuma gigi copot.. .berdarah.bengkak.nyampe membesar. ompong lg…

    saran yg lbh safe mh mnding make behel. resiko kecil.
    innerbeauty yg bikin kita PD. bukan malu / gengsi.

  100. kasian gw liat tmn2 yg pd antri nanya..

    heeyy teman2 q sadayana…
    syukuri apa yg tlah kita punya.. .
    jd diri sndiri aja dech.. apa adanya.

    mending ngopi sm ngrokok… . .manteeeep.

  101. Baru Tau Gw Kalo Di Indonesia Ternyata Banyak Bibit Bibit Pelawak Professional Lol.Pertanyaan nya Bikin Gw Ngakak.
    Kalau Mau Rapi’in Gigi Yang Pasti” Aja Deh.Pergi Ke Dokter Gigi Pasang Deh Tuh Behel.

  102. maaf mau nanya kalo gigi yg tida rata karena seikit terganjal sama gigi sebelahnya lagi gmna ba .? mohon jawabannya THKS ;)

  103. udh di kasih info msh aja ada yg nyela bkn nya trm ksh …dasar pada tolol klw mau di manfaatin syukur tuh ilmu klw gak suka ya gak usah coment hey anjing2

  104. Cara ini berbahaya, mohon jangan dilakukan hanya karena mengaharap hal yang belum pasti kebenarannya.
    boleh jadi gigi anda ada perubahan, tapi ada resiko yang harus anda tanggung.
    jangan gegabah sobat, pikurkan akibatnya.
    syukuri apa yg diberikan Allah dan ja gan membahayakan diri sendiri.
    kalau diberi rizqi, nanti bisa ke orthodentis. usaha dan doa ya sobat, serta bersabar..buat yg posting cara ini semoga niat baiknya dibalas.
    tapi perlu banyak referensi lagi yg dibaca. supaya niat baiknya berbanding lurus dengan kemaslahatan orang lain.

  105. Cara ini berbahaya, mohon jangan dilakukan hanya karena mengaharap hal yang belum pasti kebenarannya.
    boleh jadi gigi anda ada perubahan, tapi ada resiko yang harus anda tanggung.
    jangan gegabah sobat, pikurkan akibatnya.
    syukuri apa yg diberikan Allah dan jangan membahayakan diri sendiri.
    kalau diberi rizqi, nanti bisa ke orthodentis. usaha dan doa ya sobat, serta bersabar..buat yg posting cara ini semoga niat baiknya dibalas.
    tapi perlu banyak referensi lagi yg dibaca. supaya niat baiknya berbanding lurus dengan kemaslahatan orang lain.

  106. rame bener, but thx ya kak, cara tradisional yg bisa dicoba ._.
    males pke behel,behel juga mahal kali, beberapa komenan songong bener,kek lu punya hujan duit aje (emang gue ga punya duit/?)

  107. di buat videonya aja mba Harli Harun,,kalo “berhasil” dan gak terlalu berbahaya pasti banyak yg coba,dan mba Harli jd narasumber deh.. :)

  108. sumpah, ngakak baca coment2… teman2ku sayang, ini cara yang siiiip, gak ngeluarin duwit jutaan. baca bener2 tipsnya, dari semua pertanyaan kok banyak yang sama/mirip. kalo udah ada alternatif jitu dan ajaib jangan ditawar lagi deh :-p
    dicoba dicoba dicoba!!!

    Buat Mbak Harlin Harun, salam tq yach :-*

  109. rumusnya apa ya? apakah panas kayu nya? atau panas nasinya? trus kenapa harus pake nasi jika hanya ingin mendapatkan panas dari kayunya? air mendidih kenapa tidak bisa?

  110. Asli lucu :D tadi nya serius baca nya lama kelamaan ngakak hahahahahaha , orang orang nya pada tolol , pertnyaan nya itu lagi itu lagi , padahal udah jelas yang tertulis yang diatas , ck hmmmm orang indonesiaaa :D

  111. Aku berhasil.
    Gigi bagian atasku ada sedikit ke depan.
    Aku coba cara di atas 4 hari udah rapi banget. Ga aku lanjutin lg soalnya gi2q sensitif. Yg penting udah rapi sekarang. Thx tipS nya

  112. kalau gigi atas berjarak/spasi,bisa di perbaiki dgn cara ini gak?
    dan berapa bulan kalau sampai terlihat hasilnya.

    minta balasannya yah,trimakasih :)

  113. ada penjelasan ilmiahnya ga buk dokter ?
    soalnya gigi seri awak yang kanan miring 20 derajat, seharusnya begini bentuknya ( |_||_| ) ,,
    malah begini ( |_/_/), tolong penjelasannya dong…
    ada tank nabrak spbu,, Tenkyu.

  114. lucu liat komen”anya ,, kena bibir y pasti melepuh lah klo sendok kyunya berukuran over , beli di pasar ik banyak ko’ yang ukuranya kecill ,

    :D

  115. Teman temaann.. Aku waktu TK sudah mempraktekkan hal ini, around 17-19 years ago. Dan hasilnyaaaa……. IT WORKS !! Amazing amazing amazing !!! Jadi dulu gue giginya itu ada gingsul yang numbuhnya malah mendelep ke belakang, so mesti di keluarin. Setelah gigi susu gue di cabut, saran dokter gigi gue itu tiap pagi, pake sendok kayu yang biasa buat eskrim cup ituu.. Giginya di dorong pelan2 ke arah luar, durasinya berapa lama waduuhh udah ga inget deh, berapa lama ini hasilnya keliatan juga ga ngerti deh. Tapi kayaknya ga nyampe 6bulan deh.. Dan alhamdulillah gigi gue sekarang rata mulus seperti tidak pernah terjadi gingsul seumur hidup. Ternyata cara ini bener2 ampuh !! Untuk pertimbangan kalian yg mau mencoba, kayaknya umur juga mempengaruhi deh. Maksud gue, gue kan ngelakuinnya pas jaman masih TK cooyy, gusi masih empuk2nye gampang di ‘benerin’ tapi buat yg udah 20++ ga janji hasilnya secepet anak2, karena ga bisa dipungkiri umur kita udah bukan umur pertumbuhan lagi. Tapi ga ada salahnya nyoba, wong ga ngeluarin duit bermilyar milyar kok :p

Leave a Reply

